Berlian Merah Muda Terbesar dalam 300 Tahun Ditemukan di Angola

Kamis, 28 Juli 2022 - 05:35 WIB
loading...
A A A
Menurut Lucapa, batu permata merah muda itu adalah berlian terbesar kelima yang ditemukan di tambang di mana 27 berlian 100 karat atau lebih telah ditemukan.

Berlian merah muda itu akan dijual melalui tender internasional oleh perusahaan pemasaran berlian negara bagian Angola, Sodiam. Tambang Angola menjadikannya salah satu dari 10 produsen berlian teratas dunia.

“Rekor dan berlian merah muda spektakuler yang ditemukan dari Lulo ini terus menunjukkan Angola sebagai pemain penting di panggung dunia untuk penambangan berlian dan menunjukkan potensi serta penghargaan atas komitmen dan investasi dalam industri pertambangan berlian kami yang sedang berkembang,” kata Diamantino Azevedo, Menteri Mineral Angola Resources, Petroleum and Gas mengatakan, menurut situs web Lucapa.

Berlian merah muda adalah jenis yang mengesankan tetapi banyak berlian bening lebih besar dari 1.000 karat. Berlian Cullinan yang ditemukan di Afrika Selatan pada tahun 1905 memiliki timbangan 3.106 karat dan berada di Tongkat Kerajaan Inggris.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)