Berlian Merah Muda Terbesar dalam 300 Tahun Ditemukan di Angola

Kamis, 28 Juli 2022 - 05:35 WIB
loading...
Berlian Merah Muda Terbesar dalam 300 Tahun Ditemukan di Angola
Berlian merah muda terbesar dalam 300 tahun ditemukan di Angola. Foto/Independent
A A A
LUANDA - Sebuah berlian merah muda besar ditemukan di sebuah tambang di Angola pada hari Rabu. Diyakini, itu adalah berlian merah muda terbesar yang ditemukan dalam 300 tahun.

Berlian 170 karat bernama Lulo Rose itu ditemukan di dasar sungai oleh tambang berlian aluvial Lulo yang dimiliki oleh Lucapa Diamond Company. Menurut Managing Director Lucapa Diamond Company Stephen Wetherall, berlian merah muda dianggap langka.

“Hanya satu dari 10.000 berlian yang berwarna pink. Jadi, Anda pasti melihat artikel yang sangat langka ketika Anda menemukan berlian merah muda yang sangat besar," kata Wetherall seperti dikutip dari The Associated Press, Kamis (28/7/2022).

Batu permata merah muda itu diperkirakan akan bernilai tinggi saat dilelang, tetapi Wetherall mengatakan dia tidak tahu jenis premium apa yang akan dibayarkan karena warnanya.



Lulo adalah tambang aluvial yang berarti batu-batu itu diambil dari dasar sungai. Berbicara dari kantor pusat perusahaan di Australia, Wetherall mengungkapkan, perusahaan Lucapa sedang mencari deposit bawah tanah, yang dikenal sebagai pipa kimberlite, yang akan menjadi sumber utama berlian.

“Kami sedang mencari pipa kimberlite yang membawa berlian ini ke permukaan,” kata Wetherall.

"Ketika Anda menemukan berlian besar bernilai tinggi ini...tentu saja meningkatkan kegembiraan dari sudut pandang kami dalam perburuan kami untuk sumber utama," imbuhnya.

Ia mengatakan sekitar 400 staf dipekerjakan di tambang Lulo yang telah menghasilkan dua berlian terbesar yang pernah ditemukan di Angola, termasuk berlian bening 404 karat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)