Arab Saudi Tahan TikToker Mesir, Dianggap Posting Video Tidak Bermoral

Rabu, 27 Juli 2022 - 05:19 WIB
loading...
A A A
Ia pun merespons dengan mengatakan pernyataannya telah disalahpahami dan menyangkal ada subteks lesbian dalam komentarnya - subjek yang masih tabu secara publik di Arab Saudi.



Dia mengatakan bahwa potongan video yang beredar telah diambil di luar konteks dari videonya secara utuh untuk memicu skandal.

Ketika kontroversi di media sosial berlanjut, pihak kepolisian Riyadh mengumumkan bahwa mereka telah menangkap seorang warga yang muncul dalam sebuah video berbicara dengan wanita lain dengan konten seksual dan sugesti yang dapat berdampak negatif pada moralitas publik.

Pihak kepolisian Arab Saudi tidak menyebut nama Tala Safwan, tetapi menyertakan klip video dengan wajahnya dan temannya yang diburamkan.

Itu terjadi hanya beberapa hari setelah regulator media Arab Saudi menuntut agar YouTube menghapus iklan yang dianggap menyinggung nilai dan prinsip umat Muslim negara itu. Regulator mengancam akan mengambil tindakan hukum jika tidak ada yang dilakukan.

Pengumuman tersebut menyusul keluhan oleh orang tua Arab Saudi bahwa anak-anak mereka terpapar konten yang tidak pantas dalam iklan yang disiarkan di YouTube.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)