Moderator Pingsan, Debat Calon PM Inggris Dihentikan

Rabu, 27 Juli 2022 - 02:18 WIB
loading...
Moderator Pingsan, Debat Calon PM Inggris Dihentikan
Debat kandidat PM Inggris antara Liz Truss dan Rishi Sunak dihentikan setelah moderator pingsan. Foto/BBC
A A A
LONDON - Debat antara dua kandidat perdana menteri Inggris yang disiarkan langsung di televisidihentikan setelah moderator tiba-tiba pingsan. Debat yang diselenggarakan bersama oleh TalkTV milik Rupert Murdoch dan surat kabar The Sun terhenti tepat setelah terdengar suara keras di studio.

Insiden itu terjadi saat Menteri Luar Negeri Inggris dan juga favorit kuat suksesor Boris Johnson, Liz Truss, tengah menjawab pertanyaan tentang Presiden Rusia Vladimir Putin. Ia tampak terkejut dengan suara keras tersebut.

"Oh Tuhanku," ucapnya dan kemusian bergegas turun dari podiumnya menuju sumber suara tersebut.



Pihak stasiun televisi kemudian langsung memotong siaran dengan menampilkan pesan bertuliskan: “Mohon maaf atas gangguan pada program ini.”

Seorang juru bicara TalkTV kemudian mengonfirmasi bahwa pembawa acara Kate McCann pingsan.

"Kate McCann pingsan saat siaran malam ini dan meskipun dia baik-baik saja, saran medisnya adalah kita tidak boleh melanjutkan perdebatan," kata pihak stasiun TV dalam sebuah pernyataan.



"Kami meminta maaf kepada pemirsa dan pendengar kami," sambung pernyataan itu seperti dilansir dari Politico, Rabu (27/7/2022).

McCann, mantan presenter Sky News, telah dipekerjakan oleh TalkTV untuk menjadi editor politik pertamanya ketika saluran tersebut diluncurkan awal tahun ini.

Ini adalah insiden medis kedua yang menimpa saluran televisi tersebut pada hari Selasa waktu setempat. Sebelumnya, rekan pembawa acara lainnya, Harry Cole, editor politik The Sun, harus menarik diri dari debat sebelumnya pada hari Selasa setelah dinyatakan positif COVID-19, meninggalkan McCann sebagai pembawa acara tunggal untuk pertunjukan selama satu jam.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)