Ratusan mobil terjebak dalam badai salju di Jepang

Minggu, 16 Februari 2014 - 18:37 WIB
Ratusan mobil terjebak dalam badai salju di Jepang
Ratusan mobil terjebak dalam badai salju di Jepang
A A A
Sindonews.com - Ratusan mobil terjebak saat badai salju menghantam sebuah daerah perbukitan di Jepang. Badai yang saat ini sedang menuju utara itu telah membuat ratusan mobil tidak bisa bergerak di sebuah jalan nasional yang menghubungkan Gunna dan Nagano.

Menurut Badan Metereologi setempat, badai salju tersebut telah membuat jalan tertutup salju yang cukup tebal, sehingga membuat ratusan kendaraan tidak bisa bergerak. "Kami telah membuka tiga balai desa di dekatnya untuk orang-orang yang berada di dalam mobil yang terjebak dan kini tengah bersiap untuk menawarkan makanan panas. Beberapa pengemudi telah kehabisan bensin sehingga mereka membutuhkan tempat tinggal sementara," ungkap salah seorang pejabat setempat seperti dilansir AFP, Minggu (16/2/2014).

Sekitar 250 mobil tertahan di daerah setebut, pihak setempat melaporkan saat ini suhu mencapai minus 36 derajat celcius pada Minggu pagi di Karuzawa. Kementerian transportasi telah mulai memberikan bantuan darurat, termasuk air dan toilet
portable untuk para pengemudi yang terjebak.

Salju mulai turun Jumat pagi di ibukota Tokyo dan telah menumpuk hingga mencapai ketebalan 26 sentimeter pada Sabtu pagi. Badai salju terbesar dalam beberapa dekade terakhi ini telah menyebabkan 11 orang tewas dan lebih dari 1.200 terluka di seluruh Jepang. Badai salju ini juga membuat ratusan jadwal penerbangan dan jadwal kereta api terganggu, bahkan dibatalkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3396 seconds (0.1#10.140)