Pendiri WhatsApp Gandakan Donasi ke Lobi Israel untuk Kalahkan Calon Pro-Palestina

Sabtu, 23 Juli 2022 - 03:01 WIB
loading...
A A A
Elad telah dicap sebagai senjata Israel untuk mencuri tanah Palestina, termasuk tanah pribadi yang dimiliki warga Palestina yang melarikan diri dari agresi Israel pada tahun 1948 atau 1967.

Asosiasi pro-permukiman Israel didirikan pada 1986, dan telah beroperasi terutama di desa Palestina yang diduduki, Silwan, di Yerusalem Timur, selatan Kota Tua dan Masjid Al-Aqsha.

Kabar tentang sumbangan Koum untuk AIPAC datang saat peringatan dikeluarkan tentang ancaman yang dihadapi Partai Demokrat dari kelompok lobi pro-Israel yang kuat, menyusul kemenangan baru-baru ini dalam pemilihan primary AS.

AIPAC menghabiskan USD6 juta pada pemilihan pada Selasa di Maryland. Jumlah dana itu lebih banyak daripada komite aksi politik (PAC) lainnya.

AIPAC menentang Donna Edwards, yang menjabat delapan tahun sebagai wanita kulit hitam pertama yang terpilih menjadi anggota Kongres dari Maryland.

Edwards didukung Ketua DPR Nancy Pelosi di antara tokoh Partai Demokrat lainnya.

Kekalahannya adalah yang terbaru dari serangkaian kemunduran bagi kandidat progresif yang ditargetkan oleh lobi pro-Israel.

Kritikus mengatakan "PAC super" yang digunakan untuk mengumpulkan jutaan dolar dalam sumbangan politik yang didirikan AIPAC, merupakan "ancaman eksistensial" bagi Partai Demokrat, terutama karena dana yang digunakan untuk mengalahkan kandidat yang kritis terhadap Israel sering kali berasal dari para donor Partai Republik.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)