Bertugas di Luar Negeri, Tentara Inggris Dilarang Sewa Pelacur

Kamis, 21 Juli 2022 - 19:53 WIB
loading...
A A A
Sementara itu Menteri Pertahanan Inggris, Ben Wallace, gagal menjelaskan mengapa Angkatan Bersenjata butuh waktu lama untuk membuat kebijakan semacam itu.

“Jangan tanya saya, saya menteri pertahanan yang sekarang mengambil alih, dan hidup terus berjalan. Ini adalah generasi yang berbeda. Saya berada di ketentaraan pada tahun 1991 di Jerman, dan semuanya berbeda,” katanya, berbicara di Farnborough.

Kebijakan baru tersebut diadopsi setelah perilaku tentara Inggris yang ditempatkan di luar negeri mendapat sorotan dalam kasus seorang wanita Kenya, Agnes Wanjiru, yang diduga dibunuh oleh seorang prajurit Inggris pada tahun 2012. Korban diduga telah memberikan layanan seks kepada tentara Inggris.

Dua bulan setelah pesta dengan pasukan Inggris, mayatnya dilaporkan ditemukan di septic tank di belakang sebuah hotel. Investigasi pembunuhannya gagal mengungkapkan dan dimulai kembali tetapi sepuluh tahun setelah kematiannya. Meskipun banyak saksi yang mengidentifikasi tersangka utama sebagai pembunuh, tidak ada hukuman yang dijatuhi.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)