Bertugas di Luar Negeri, Tentara Inggris Dilarang Sewa Pelacur

Kamis, 21 Juli 2022 - 19:53 WIB
loading...
Bertugas di Luar Negeri, Tentara Inggris Dilarang Sewa Pelacur
Tentara Inggris yang bertugas di luar negeri dilarang untuk menyewa pelacur. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Kementerian Pertahanan Inggris tidak lagi mengizinkan pasukannya untuk menggunakan jasa pelacur saat ditempatkan di luar negeri. Langkah itu merupakan bagian dari kampanye untuk memerangi penyalahgunaan di jajarannya, demikian yang diumumkan militer Inggris pada hari Selasa lalu.

Pembatasan tersebut termasuk dalam paket kebijakan baru yang dimaksudkan untuk mengatasi eksploitasi dan pelecehan seksual di militer.

"Setiap anggota militer yang diketahui melanggar aturan perilaku terbaru, termasuk menggunakan layanan pekerja seks saat ditempatkan di luar negeri, akan dikeluarkan dari militer," kata kementerian tersebut seperti dikutip dari Russia Today, Kamis (21/7/2022).

Namun, dokumen tersebut tidak membahas masalah meminta layanan semacam itu di wilayah Inggris, di mana prostitusi adalah legal.



“Kebijakan ini mendukung komitmen Pertahanan untuk menindak perilaku seksual yang tidak dapat diterima dan melarang semua aktivitas seksual yang melibatkan penyalahgunaan kekuasaan, termasuk berbelanja seks saat berada di luar negeri. Kebijakan tersebut akan memastikan bahwa setiap tuduhan akan ditanggapi, di mana pun tuduhan itu terjadi, dan memperkenalkan praduga pelepasan bagi siapa pun yang ditemukan terlibat dalam perilaku yang ditargetkan,” bunyi pernyataan itu.

Kebijakan baru tersebut juga melarang personel melakukan hubungan seksual dengan mereka yang berpangkat lebih junior, sebuah pengaturan yang dapat dianggap sebagai “ketidakseimbangan kekuasaan.”

Untuk mencegah insiden tersebut, Kementerian Pertahanan Inggris bermaksud untuk mengambil tindakan pencegahan, termasuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang masalah dan memberikan pelatihan terkait dengan berbagai jenis pelanggaran terkait seks.

“Perilaku kasar, diskriminatif atau predator tidak memiliki tempat di Angkatan Bersenjata kami dan langkah-langkah ini mengirimkan pesan yang jelas bahwa jenis perilaku ini tidak akan ditoleransi," kata Menteri Pertahanan Inggris Leo Docherty.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)