Horor, 14 Mayat Dibuang di Jalanan Meksiko

Sabtu, 27 Juni 2020 - 12:03 WIB
loading...
Horor, 14 Mayat Dibuang di Jalanan Meksiko
Ilustrasi jenazah korban pembunuhan. Foto/SINDOnews.com
A A A
MEXICO CITY - Sebanyak 14 jasad dibuang di area jalan di dekat kota Fresnillo, negara bagian Zacatecas, Meksiko , pada hari Jumat. Pada hari yang sama, kepala polisi Mexico City yang menaiki mobil lapis baja diberondong tembakan kelompok bersenjata yang diduga geng kartel narkoba .

Polisi negara bagian Zacatecas, seperti dikutip Reuters, Sabtu (27/6/2020), tidak memberikan perincian lebih lanjut tentang temuan mengerikan 14 mayat di area jalan.

Namun, foto-foto yang dirilis media lokal menunjukkan jasad-jasad dibuang secara bertumpuk dengan kondisi dibungkus dengan selimut dan diikat dengan selotip.

Pada hari yang sama, Kepala Polisi Mexico City, Omar Garcia Harfuch, diberondong tembakan saat menaiki mobil lapis baja dalam upaya pembunuhan yang dramatis. Dia yang masih selamat menyalahkan salah satu geng narkoba terkuat, Jalisco New Generation Cartel (CJNG), sebagai pelakunya.

Dalam serangan brutal tersebut, dua pengawal Harfuch tewas. Serangan brutal berlangsung pada Jumat fajar di lingkungan kelas atas di Mexico City. Serangan itu terekam CCTV.

Sekitar tiga jam kemudian, Harfuch yang berada di tempat tidur rumah sakit mengirimkan pesan di Twitter. Dia yang menderita tiga luka tembak mengecam CJNG atas apa yang dia sebut sebagai "serangan pengecut". CNJG selama ini dikenal sebagai salah satu geng kartel narkoba paling kejam di Meksiko. (Baca: Terluka, Kepala Polisi Mexico City Lolos dari Upaya Pembunuhan )

Orang ketiga, seorang wanita yang diduga sedang dalam perjalanan ke tempat kerjanya, juga tewas dalam penembakan di lingkungan eksklusif Lomas de Chapultepec. Lingkungan ini adalah rumah bagi banyak orang kaya dan lokasi tempat tinggal duta besar.

Cuplikan rekaman CCTV yang disiarkan di televisi Meksiko menunjukkan sekelompok pria bersenjata berat yang menaiki truk terbuka dan SUV menghalangi jalan untuk menembaki kendaraan Garcia Harfuch.

Dalam gambar video terpisah, polisi yang datang dengan cepat dapat terlihat berteriak dan bergerak ke arah tembakan senapan berkaliber tinggi yang terdengar selama beberapa menit tepat setelah pukul 06.30 waktu setempat.

Menurut tayangan televisi SUV lapis baja yang dinaiki Garcia Harfuch penuh dengan tembakan. (Baca juga: Geng Narkoba Sinaloa Terpecah dan Perang, 16 Orang Terbunuh )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)