Terluka, Kepala Polisi Mexico City Lolos dari Upaya Pembunuhan

Jum'at, 26 Juni 2020 - 22:20 WIB
loading...
Terluka, Kepala Polisi Mexico City Lolos dari Upaya Pembunuhan
Kepala Polisi Mexico City lolos dari upaya pembunuhan. Foto/VOA
A A A
MEXICO CITY - Baku tembak meletus saat sekelompok orang bersenjata menjebak Kepala Polisi Mexico City, Omar Garcia Harfuch, di lingkungan kelas atas Ibu Kota Meksiko . Dua pengawal Garcia dilaporkan tewas dalam peristiwa tersebut.Garcia sendiri dilaporkan terluka dalam upaya pembunuhan itu.

Penduduk mengatakan baku tembak terjadi selama beberapa menit selama serangan di wilayah Lomas de Chapultepec, yang merupakan daerah bagi penduduk kaya dan lokasi tempat tinggal duta besar.

Polisi berkumpul di daerah di barat kota, yang jarang bermasalah dengan aksi kekerasan yang dalam beberapa tahun terakhir telah melanda banyak bagian negara itu, terutama wilayah yang lebih miskin.

Gambar-gambar televisi menunjukkan lusinan polisi menutup jalan utama di daerah itu. Penyiar Meksiko Televisa mengatakan setidaknya dua polisi terluka dalam insiden itu.(Baca: Serangan Brutal Tewaskan 15 Warga Desa di Meksiko, Belum Ada Penahanan )

Walikota Mexico City Claudia Sheinbaum mengatakan di Twitter bahwa Garcia "lolos dari bahaya" setelah serangan yang terjadi pada sekitar pukul 06.30 pagi waktu setempat, yang mengejutkan penduduk Lomas de Chapultepec di kota itu.

"Sejumlah orang yang tidak disebutkan telah meninggal," Sheinbaum menambahkan, tanpa memberikan rincian seperti dilansir dari Reuters.

Sementara itu seorang pejabat Mexico City mengatakan dua polisi pengawal Garcia tewas dalam insiden itu dan kepala polisi itu mendapatkan tiga luka tembak.

Secara terpisah, jaksa agung Mexico City Ernestina Godoy mengatakan 12 orang telah ditangkap.

Berbicara pada konferensi pers reguler pemerintah, Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador mengaitkan pecahnya kekerasan itu dengan pekerjaan para pejabat setempat untuk membangun ketertiban di kota tersebut.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)