Penembakan Guncang Mal Indiana AS, 4 Tewas Termasuk Pelaku

Senin, 18 Juli 2022 - 10:22 WIB
loading...
Penembakan Guncang Mal Indiana AS, 4 Tewas Termasuk Pelaku
Penembakan guncang Greenwood Park Mall, Indiana, AS, Minggu (17/7/2022). Empat tewas, termasuk pelaku penembakan. Foto/WISH-TV
A A A
INDIANAPOLIS - Penembakan terjadi di food court sebuah mal di India, Amerika Serikat (AS) , Minggu waktu setempat. Empat orang tewas termasuk pelaku penembakan.

Pelaku, seorang pria bersenjata, menembak mati tiga orang sebelum akhirnya dibunuh oleh tembakan seorang pengunjung bersenjata.

Dua orang lainnya terluka dalam insiden itu, yang terjadi pada sore hari di Greenwood Park Mall. Serangan ini telah dikonfirmasi Kepala Polisi Greenwood Jim Ison sebagaimana diberitakan Indianapolis Star.

Surat kabar tersebut, yang dilansir Reuters, Senin (18/7/2022), melaporkan bahwa polisi percaya seorang pengunjung yang juga memiliki senjata melihat penembakan itu dan melepaskan tembakan ke arah pelaku.

Baca juga: Hari Kemerdekaan AS, Penembakan Massal ke-317 dan Muaknya Orang Amerika

Pelaku beraksi sendirian dengan membawa senapan dan beberapa magasin.

Polisi tidak merilis nama-nama korban, pelaku atau pun pengunjung yang menembak mati pelaku.

Para pengunjung dan karyawan mal berhamburan keluar dan bersembunyi ketika mendengar suara tembakan.

Penembakan itu terjadi di tengah kekhawatiran yang meluas atas rentetan penembakan di sekolah, tempat kerja dan tempat umum di AS yang secara teratur menjadi berita utama.

Serentetan pembantaian bersenjata sejak Mei di sebuah toko kelontong di New York, sebuah sekolah dasar Texas dan parade Hari Kemerdekaan Illinois telah memperbarui perdebatan sengit AS mengenai peraturan senjata.

Komite Kehakiman DPR AS akan membahas rancangan undang-undang yang diusulkan minggu ini yang akan melarang senapan serbu tertentu. Namun, rancangan undang-undang itu diyakini tak akan diloloskan oleh Senat.
(min)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1927 seconds (10.55#12.26)