Pesawat Kargo Ukraina Jatuh di Yunani

Minggu, 17 Juli 2022 - 06:37 WIB
loading...
Pesawat Kargo Ukraina Jatuh di Yunani
Pesawat kargo Antonov milik maskapi penerbangan yang berbasis di Ukraina jatuh di Yunani. Foto/AP
A A A
THESSALONIKI - Sebuah pesawat kargo Antonov yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan yang berbasis di Ukraina jatuh pada Sabtu di dekat kota Kavala di Yunani utara. Hal itu diungkapkan pihak berwenang setempat.

Otoritas Penerbangan Sipil Yunani mengatakan penerbangan itu menuju dari Serbia ke Yordania, tetapi belum dapat memastikan berapa banyak orang yang ada di dalam pesawat atau apa muatan pesawat itu. Pesawat itu dioperasikan oleh Meridian, sebuah pengangkut kargo.

Otoritas Penerbangan Sipil Yunani mengatakan pilot berhasil memberi tahu pihak berwenang tentang masalah di salah satu mesin pesawat dan dia diberi pilihan untuk mendarat di bandara Thessaloniki atau Kavala. Dia memilih Kavala, yang lebih dekat, tetapi pesawat itu jatuh sekitar 40 kilometer barat bandara.



"Kami mendengar ledakan sampai beberapa menit yang lalu," kata Wali Kota Paggaio, Filippos Anastassiadis.

"Saya sekitar 300 meter dari lokasi kecelakaan," imbuhnya seperti dikutip dari Associated Press, Minggu (17/7/2022).

Penduduk setempat melaporkan melihat bola api dan kepulan asap. Ledakan itu telah memicu spekulasi di kalangan penduduk setempat dan beberapa media Yunani bahwa pesawat itu membawa bahan peledak.



Penyiar negara ERT melaporkan bahwa ahli bahan peledak tentara sedang dalam perjalanan ke lokasi, yang terletak di lahan pertanian dekat dengan dua desa yang merupakan bagian dari kotamadya Paggaio.

Layanan pemadam kebakaran telah menutup area tersebut.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)