Kisah Rajo Verma, Wanita India yang Memiliki 5 Suami di Satu Rumah

Minggu, 17 Juli 2022 - 00:10 WIB
loading...
Kisah Rajo Verma, Wanita India yang Memiliki 5 Suami di Satu Rumah
Kisah Rajo Verma, Wanita India yang Memiliki 5 Suami di Satu Rumah. FOTO/Cover Asia Press
A A A
JAKARTA - Beberapa tahun yang lalu, seorang wanita bernama Rajo Verma sempat viral , setelah dirinya mengaku memiliki lima orang suami . Uniknya, mereka semua tinggal dalam satu rumah yang sama.

Dikutip dari Daily Mail, Sabtu (16/07/2022), Rajo Verma diketahui telah menikah bersama lima orang pria yang diketahui sebagai saudara kandungnya. Saat sosoknya viral, wanita India ini sudah memiliki seorang anak. Namun, dia sendiri tidak mengetahui siapakah dari kelima suaminya yang menjadi ayah kandung anak tersebut.



Kelima suaminya ini bernama Sant Ram Verma, Bajju Verma, Gopal Verma, Guddu Verma, dan Dinesh Verma. Usut punya usut, ternyata hal ini dilakukan Rajo Verma karena mengikuti tradisi desanya di daerah Dahradun, India Utara.

Rajo sendiri mengatakan awalnya memang terasa canggung. Namun, perlahan dia terbiasa dengan keadaan ini. Selain itu, salah satu suaminya yang bernama Guddu Verma juga mengungkapkan bahwa mereka semua berhubungan intim, namun dia merasa tidak cemburu.

Tradisi poliandri Hindu kuno memang pernah dipraktikkan secara luas di India. Namun, sekarang hanya dilakukan oleh sebagian orang saja. Biasanya, tradisi ini dilakukan di daerah yang didominasi laki-laki. Sehingga mengharuskan perempuannya berbagi suami.



Dalam poliandri fraternal, perempuan diharapkan menikah dengan masing-masing saudara laki-laki sebagai suaminya yang asli.

Melihat dari sejarahnya, tradisi ini diperkirakan muncul dari epos populer Sansekerta Mahabharatha yang menceritakan Drupadi yang menikah dengan lima pandawa. Praktek ini juga diyakini sebagai cara untuk menjaga keutuhan garis keturunan dalam keluarga.

Tradisi yang dilakukan Rajo Verma Ini paling sering ditemukan di dekat Himalaya serta di negara bagian pegunungan Tibet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)