Negara-negara dengan Tentara Wanita Cantik di Dunia

Jum'at, 15 Juli 2022 - 16:26 WIB
loading...
Negara-negara dengan Tentara Wanita Cantik di Dunia
Tentara wanita Rusia terkenal tangguh dan cantik. Foto/euronews.com
A A A
MOSKOW - Keikutsertaan wanita dalam dunia militer memiliki sejarah yang panjang sekitar lebih dari empat ratus tahun yang lalu.

Meskipun terkenal dengan profesi yang maskulin, bukan berarti tidak ada wanita yang dapat berkecimpung di dunia militer.

Banyak tentara wanita yang ditugaskan untuk menangani daerah konflik. Tidak jarang dari mereka juga menjadi seorang panglima, seperti kisah pahlawan Perancis Joan of Arc atau Ratu Boadicea, yang menjadi pemimpin pasukan Celtic Iceni melawan Kekaisaran Romawi.

Meskipun demikian, dunia militer juga tetap mengizinkan wanita untuk merawat diri dan menjaga penampilannya.

Para wanita pejuang tersebut tetap tampil cantik dan siap dalam menjalankan tugas dalam kemiliteran. Berikut ini deretan negara yang memiliki tentara wanita cantik di dunia.

1. Rusia

Rusia merupakan salah satu negara yang terkenal memiliki wanita-wanita yang cantik, dengan tampilan ramping, resik, dan sedikit misterius.

Negara-negara dengan Tentara Wanita Cantik di Dunia


Oleh karena itu, para wanita yang bergabung di kemiliteran Rusia pun memiliki paras yang menawan. Sejarah telah mencatat, peran wanita dalam kemiliteran Rusia sangatlah penting, terutama pada saat Perang Besar Patriotik.

Tentara wanita Rusia ikut bergabung di garis terdepan pada Perang Dunia II saat melawan invasi Jerman. Mereka berperan sebagai sniper, pilot pesawat tempur, hingga mekanik tank baja.

Saat ini 10% dari seluruh anggota militer Rusia adalah wanita. Mereka ditempatkan di berbagai unit kemiliteran, hingga di unit pasukan terjun.

Dalam melakukan pelatihan kemiliteran, tentara wanita Rusia akan berlari sejauh 15 km setiap harinya.

Selain itu, mereka juga berlatih melempar granat, berkelahi jarak dekat dengan pisau, hingga melempar granat.

2. Rumania

Rumania menjadi salah satu negara di Eropa Timur yang menduduki peringkat atas dalam daftar personel militer yang menarik, menurut situs Wonderlist.

Negara-negara dengan Tentara Wanita Cantik di Dunia


Negara ini sangat membanggakan wanita cantik yang ada di kesatuan militernya dan juga membanggakan kekuatan tempur mereka yang agresif.

Meskipun demikian, jumlah tentara wanita di Rumania masih sedikit. Saat ini tentara wanita Rumania hanya berjumlah 3,99 persen dari jumlah keseluruhan tentara Rumania.

Tentara wanita Rumania juga baru ditugaskan di unit pendukung, seperti IT dan komunikasi, keuangan, hukum, kesehatan, dan logistik.

3. Australia

Militer Australia mulai menerima tentara wanita pada tahun 1899, dengan lingkup dinas terbatas pada bagian kesehatan atau Australian Army Nursing Service.

Negara-negara dengan Tentara Wanita Cantik di Dunia


Kemudian pada Perang Dunia II, lingkup tugas tentara wanita Australia lebih luas lagi. Pada tahun 1942 - 1942 AL Autralian, Australian Army dan Royal Australian Air Force membuat kesatuan wanita, di mana anak perempuan dapat mengambil peran pendukung.

Pada tahun 1999, tentara wanita Australia mulai ditugaskan di Irak, Rwanda, hingga Timor Timur. Saat ini peran tentara wanita Australia semakin luas lagi.

Mereka dapat ditempatkan di Australian Defence Force (ADF) dan pertempuran, seperti di wilayah Afghanistan.

Terdapat dua personel tentara wanita Australia yang juga telah menyelesaikan pendidikan sebagai pilot pesawat tempur.

4. Yunani

Di Yunani, laki-laki di atas 18 tahun memiliki wajib militer universal, dengan bertugas selama sembilan bulan. Sedangkan wanita, dapat bertugas militer secara sukarela, tidak wajib seperti laki-laki.

Negara-negara dengan Tentara Wanita Cantik di Dunia


Wanita yang bergabung di militer minimal berusia 20-32 tahun, dengan lama penugasan 14-24 bulan. Mereka ditugaskan pada unit pendukung seperti logistik, kesehatan, keuangan, dan hukum.

Selain itu, mereka juga ditugaskan sebagai staf di markas batalyon tempur. Bahkan sejak tahun 2002, tentara wanita Yunani sudah diizinkan mengikuti pendidikan pilot militer.

5. Israel

Tentara wanita di Israel tidak hanya ditempatkan di unit pendukung saja, mereka juga dapat ditempatkan di unit tempur.

Negara-negara dengan Tentara Wanita Cantik di Dunia


Bahkan wanita di Israel mengikuti wajib militer selama dua tahun, dan dapat dipanggil sewaktu-waktu jika keadaan negara membutuhkan.

Tak hanya itu, tentara wanita Israel juga cantik-cantik. Dalam medan pertempuran, mereka memiliki peran yang sama dengan laki-laki, yaitu mendapat penugasan tempur dan patroli.

Saat ini terdapat 31% tentara wanita Israel dari keseluruhan tentara pertahanan Israel.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)