Presiden Brasil Bolsonaro Mengaku Punya Jurus untuk Akhiri Perang Ukraina

Jum'at, 15 Juli 2022 - 10:07 WIB
loading...
Presiden Brasil Bolsonaro Mengaku Punya Jurus untuk Akhiri Perang Ukraina
Presiden Brasil Jair Bolsonaro. Foto/REUTERS
A A A
BRASILIA - Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengatakan dia telah menemukan cara untuk mengakhiri konflik Rusia dan Ukraina.

Meski demikian, dia tidak akan membagikan rencananya kepada siapa pun sampai dia menyampaikannya langsung kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pekan depan.

“Saya akan mengatakan kepadanya pendapat saya, apa yang saya pikirkan,” ujar Bolsonaro kepada wartawan, Kamis (14/7/2022).



Dia menambahkan, “Solusi untuk ini, saya tahu bagaimana itu bisa diselesaikan, tetapi saya tidak akan memberi tahu siapa pun.”

Pemimpin Brasil itu dijadwalkan berbicara dengan Zelensky melalui telepon pada Senin. “Perang ini telah menyebabkan gangguan besar, lebih sedikit untuk Brasil, lebih banyak lagi untuk Eropa,” ujar Bolsonaro.

Dia menolak memberikan rincian rencana perdamaian yang diusulkannya, tetapi dia mengatakan konflik itu dapat diselesaikan “seperti bagaimana perang Argentina dengan Inggris berakhir pada tahun 1982.”



Argentina menginvasi Kepulauan Falkland yang dikuasai Inggris pada April 1982, mendorong Inggris mengirim satuan tugas Angkatan Laut yang besar.

Pasukan Argentina kewalahan, dan Buenos Aires menyerah pada Juni 1982.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)