Terbongkar Sadisnya Israel dalam Perang 6 Hari: Bakar Hidup-hidup 20 Tentara Mesir

Kamis, 14 Juli 2022 - 11:58 WIB
loading...
A A A
Namun, dia menekankan bahwa pembunuhan itu adalah "keputusan IDF".

Pada tahun 1995, tentara Israel bernama Arye Biro berbicara tentang bagaimana dia mengeksekusi 49 tawanan perang Mesir pada tahun 1956.

Dia, menurut laporan AP, mengatakan kepada wartawan bahwa dia siap untuk melakukan hal yang sama lagi; namun, dia berkata: "Saya tidak berpikir saya penjahat perang."

Biro mengatakan dia melindungi orang lain yang berbagi keputusan tentang pembunuhan tawanan perang.

Menurut laporan AP, sejarawan Israel mengatakan tindakan Biro jauh dari unik di mana veteran Israel dan penulis Michael Bar-Zohar mengatakan pembunuhan tahanan terjadi di semua perang Israel dan diperlakukan dengan pemaaf dan ditutup-tutupi oleh para pemimpin.

Sementara itu, laporan tersebut mengutip sejarawan militer Israel, Aryeh Yitzhaki, yang mengatakan bahwa pasukan Israel melakukan beberapa pembantaian dalam perang 1967, ketika Rabin, yang merupakan peraih Hadiah Nobel Perdamaian, adalah panglima militer, di mana sekitar 1.000 tahanan Mesir terbunuh.

Bar-Zohar juga mengatakan kepada AP: "Dua juru masak dengan pisau ... membantai tiga tahanan. Insiden ini telah menghantui saya sejak lama."

Menurut Yitzhaki, pada 9-10 Juni 1967, sekitar 400 tahanan Mesir dan Palestina tewas di bukit pasir El-Arish. Dia menambahkan bahwa ada enam atau tujuh insiden lain di mana pasukan Israel melepaskan tembakan ke tawanan perang.

Yitzhaki mengatakan kepada AP bahwa laporan pembunuhan yang disampaikan kepada atasannya telah dikunci di brankas di markas militer.

"Seluruh pimpinan tentara, termasuk (saat itu) Menteri Pertahanan Moshe Dayan dan Kepala Staf Rabin dan para jenderal tahu tentang hal-hal ini. Tidak ada yang mau mencela mereka," kata Yitzhaki. "Jadi, di mana moralitasnya?"
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)