Terbongkar Sadisnya Israel dalam Perang 6 Hari: Bakar Hidup-hidup 20 Tentara Mesir

Kamis, 14 Juli 2022 - 11:58 WIB
loading...
A A A
Untuk semua pengamat objektif di seluruh dunia, Israel jelas merupakan negara nakal yang telah melakukan banyak kejahatan perang dan memiliki tentara terburuk dan paling tidak bermoral yang terus melakukan kejahatan sehari-hari terhadap warga Palestina di seluruh wilayah Palestina yang diduduki.

Ketika negara nakal ini melakukan kejahatan, pejabat militer dan politiknya mengeklaim bahwa insiden semacam itu adalah peristiwa yang terisolasi.

Pada tahun 1995, tiga bulan sebelum dibunuh, mendiang Perdana Menteri Israel Ishak Rabin mengatakan: "Pasukan Pertahanan Israel mendapatkan kemuliaan mereka sebagai tentara manusiawi yang tentaranya diberkati dengan nilai-nilai moral khusus."

Namun, kenyataannya adalah sebaliknya dan pengungkapan atau kejahatan membakar tentara Mesir hidup-hidup adalah bagian dari bukti.

Kemudian komandan tentara Israel, Ze'ev Bloch, sekarang berusia 90 tahun, mengatakan kepada Melman dan sumber media lainnya bahwa pada saat pembakaran tentara Mesir, dia menyaksikan tentara Israel menjarah barang-barang pribadi dari tentara Mesir yang tewas dan meninggalkan kuburan massal itu tanpa tanda.

Penjarahan dan meninggalkan kuburan tanpa tanda tanpa memberi tahu Komite Internasional Palang Merah (ICRC) adalah pelanggaran Konvensi Jenewa Keempat.

"Saya yakin penyelidikan lebih lanjut di daerah itu akan memberikan bukti kejahatan perang lainnya," kata Bloch.

Laporan Haaretz menunjukkan tentara pendudukan Israel menggunakan bom fosfor terlarang untuk menyalakan api di semak-semak yang menewaskan tentara Mesir, yang menyerah atau melarikan diri.

Hal ini juga menimbulkan pertanyaan tentang pelanggaran lain dari Konvensi Jenewa Keempat, yang mencegah pembunuhan tentara yang keluar dari pertempuran dengan alasan cedera atau menyerah.

Adegan pembakaran dan pembunuhan tawanan perang itu mengerikan, menurut saksi mata Bloch, yang mengatakan: "Kami malu".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)