Partai Jerman Tuntut Sabu Gratis untuk Pecandu

Kamis, 14 Juli 2022 - 00:07 WIB
loading...
Partai Jerman Tuntut Sabu Gratis untuk Pecandu
Partai Kiri Jerman menuntut sabu gratis untuk pecandu. Foto/Ilustrasi
A A A
BERLIN - Menyerukan "pemikiran ulang mendasar" dari kebijakan narkoba negara itu, Partai Kiri Jerman (Die Linke) berharap untuk menyediakan sejumlah kecil sabu bagi pecandu di bawah "dukungan terapeutik" yang ketat. Tuntutan itu diumumkan dalam sebuah mosi pada hari Senin.

Partai tersebut juga berusaha untuk mendekriminalisasi kepemilikan sabu-sabu dan obat-obatan keras lainnya dalam jumlah kecil, termasuk kokain, heroin, dan ekstasi, dengan harapan bahwa mengurangi waktu yang dihabiskan untuk menuntut pecandu akan membebaskan sumber daya polisi untuk hal-hal yang lebih penting.

"Pengguna narkoba harus secara konsisten dilindungi dari tuntutan pidana,” bunyi mosi parlementer itu.

“Polisi, jaksa penuntut umum, pengadilan, dan yang tak kalah pentingnya, fasilitas medis harus dibebaskan dan dapat berkonsentrasi pada tugas-tugas kesejahteraan masyarakat yang penting,” sambung mosi tersebut seperti dikutip dari Russia Today,Kamis (14/7/2022).



Penggunaan sabu di Jerman telah meningkat selama bertahun-tahun, dengan jumlah kejahatan terkait naik 18,9% pada tahun 2020 dibandingkan tahun sebelumnya, dengan total 12.000 kasus.

Sementara statistik yang lebih baru belum tersedia, para ahli kebijakan obat telah memperingatkan bahwa penguncian COVID-19 kemungkinan memperburuk masalah, seperti yang terjadi di negara lain.

Partai Kiri Jerman juga tidak selalu mendukung membiarkan pecandu sabu menggunakan tanpa hukuman. Juru bicara kebijakan narkoba Frank Tempel menjelaskan baru-baru ini pada tahun 2015 bahwa sementara dia mendukung legalisasi pengganti sabu, yang akan memberikan "kualitas terkontrol" kepada pecandu untuk diandalkan, zat itu sendiri harus tetap dilarang.

"Barang ini sangat berbahaya sehingga Anda tidak bisa melegalkannya," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)