Putin Bilang Belum Memulai Apapun di Ukraina, Ini Penjelasan Kremlin

Jum'at, 08 Juli 2022 - 23:02 WIB
loading...
Putin Bilang Belum Memulai Apapun di Ukraina, Ini Penjelasan Kremlin
Kremlin beri penjelasan terkait pernyataan Presiden Rusia Vladimir Putin tentang Ukraina. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
MOSKOW - Pengamatan Presiden Vladimir Putin bahwa pasukan Rusia di Ukraina “bahkan belum benar-benar memulai apa pun” hanya menyatakan bahwa Moskow jauh lebih unggul dalam kekuatan militernya. Demikian penjelasan juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengklarifikasi pernyataan presiden Rusia itu.

Sebelumnya Putin menantang para pemimpin Barat yang mencari kekalahan Rusia di medan perang di Ukraina untuk menyampaikan ancaman tersebut.

“Biarkan mereka mencoba. Kami bahkan belum benar-benar memulai apa pun," kata Putin saat itu.

"Presiden hanya mengingatkan (pendengarnya) bahwa potensi militer (Ukraina dan Rusia) tidak dapat dibandingkan,” terang Peskov.

Baca juga: Perang di Ukraina, Putin Tegaskan Rusia Belum Benar-benar Memulai Apa Pun

“Kekuatan Rusia sangat besar sehingga hanya sebagian kecil saja yang terlibat dalam operasi militer khusus,” kata pejabat Kremlin itu seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (8/7/2022).

Ia menambahkan harapan Barat bahwa Ukraina dapat mengalahkan Rusia secara militer adalah tidak masuk akal dan hanya menambah penderitaan rakyat Ukraina.

Amerika Serikat (AS) dan sekutunya telah menyatakan sebagai tujuan mereka di Ukraina kekalahan strategis Rusia dan menyediakan senjata serta pelatihan untuk pasukan Kiev. Pejabat tinggi Barat telah menyatakan bahwa Ukraina akan mampu mengalahkan Rusia di medan perang dengan bantuan mereka.

Pemerintah Ukraina setuju dan memutuskan pembicaraan damai dengan Rusia, yang berlangsung selama bulan-bulan pertama konflik. Moskow percaya bahwa Kiev ditekan ke posisi tanpa kompromi oleh para pendukung Baratnya.

Baca juga: Majalah Stern: Oknum Tentara Jerman Berencana Serang Jembatan Krimea
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1880 seconds (11.97#12.26)