Terinspirasi Ukraina, Warga Sipil Taiwan Mulai Berlatih Perang Kota

Jum'at, 08 Juli 2022 - 06:10 WIB
loading...
Terinspirasi Ukraina, Warga Sipil Taiwan Mulai Berlatih Perang Kota
Terinspirasi Ukraina, Warga Sipil Taiwan Mulai Berlatih Perang Kota. FOTO/Reuters
A A A
TAIWAN - Mengenakan kamuflase militer dengan senapan serbu, seorang warga Taiwan , "Prof" Yeh mengintip dari belakang kendaraan di tempat parkir. Ia memindai sekelilingnya dan menunggu sinyal untuk maju.

Yeh sebenarnya bekerja di bidang pemasaran, dan senjatanya adalah replica. Tetapi, dia menghabiskan akhir pekan menghadiri lokakarya perang kota untuk mempersiapkan apa yang dia lihat sebagai ancaman nyata dari invasi China .



"Perang Rusia-Ukraina adalah alasan besar mengapa saya datang ke lokakarya ini," Yeh, 47 tahun, yang tanda panggilannya selama pelatihan adalah "Prof".

Ketika Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan pasukannya untuk menyerang Ukraina pada akhir Februari, dia membentuk ketakutan paling gelap dari banyak orang Taiwan.

Ketegangan meningkat antara Taiwan dan China, yang memandang pulau itu sebagai bagian dari wilayahnya. Namun perang di Ukraina juga menginspirasi Yeh.

Ketahanan pasukan Ukraina telah memberinya harapan bahwa dengan taktik yang tepat, Taiwan juga mungkin memiliki kesempatan untuk mempertahankan diri dari tetangganya yang jauh lebih kuat.



Dia tidak sendirian - penyelenggara kursus tempur perkotaan mengatakan siswa mereka hampir empat kali lipat sejak Februari. Kursus senjata api dan pertolongan pertama juga mengalami peningkatan pendaftaran.

Sementara Max Chiang, CEO perusahaan yang menyelenggarakan lokakarya tersebut, mengatakan ada "rasa krisis yang meningkat" di antara orang-orang Taiwan sejak 2020, ketika pesawat-pesawat tempur China mulai melakukan serangan rutin ke zona identifikasi udara pulau itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)