Negara-negara Penghasil Barang Antik dan Kuno Paling Tersohor Dunia

Rabu, 06 Juli 2022 - 19:40 WIB
loading...
Negara-negara Penghasil Barang Antik dan Kuno Paling Tersohor Dunia
Prajurit dan kuda terakota, yang digali selama penggalian pertama dari tahun 1978 hingga 1984, berdiri di dalam lubang Nomor 1 Museum Prajurit dan Kuda Terakota Qin di Xian, Provinsi Shaanxi, China, 8 Januari 2018. Foto/REUTERS/Charles Platiau
A A A
BEIJING - Barang-barang kuno dan antik memang tak pernah berhenti menjadi perbincangan, terutama di kalangan pecintanya.

Selain memiliki desain yang unik, benda tersebut juga memiliki nilai jual fantastis namun tak pernah sepi peminat.

Berikut adalah negara-negara yang menjadi penghasil barang antik serta kuno.

1. China

Bukan rahasia lagi jika China memiliki segudang barang antik dan kuno yang tersebar di negaranya. Melansir laman China Today, banyak barang-barang kuno yang ditemukan di negara ini, terutama dalam bentuk furnitur.

Usia barang kuno tersebut bahkan diperkirakan sudah menyentuh angka 7.000 tahun atau sejak Dinasti Ming dan Qing.

Kedua dinasti tersebut bisa membuat alat-alat furnitur dari kayu berkualitas tinggi dengan proses produksi yang canggih pada zamannya.

Padahal, kala itu teknologi belum sepenuhnya berkembang. Namun, masyarakat China boleh dibilang mahir dalam pembuatan furnitur.

Penemuan terbaru barang kuno dan antik di China terjadi pada 15 Juni 2022. CNBC News menyebut, para arkeolog menemukan barang-barang tersebut di reruntuhan di wilayah barat daya China, yakni Provinsi Sichuan.

Tim arkeolog tersebut menemukan ribuan barang antik China berupa perunggu, emas, dan giok. Diperkirakan, benda-benda kuno itu sudah berusia 3.000 sampai 4.500 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)