Pekerja Mengaku Temukan Kapsul Waktu dari Tahun 1887

Sabtu, 18 Desember 2021 - 09:00 WIB
loading...
Pekerja Mengaku Temukan Kapsul Waktu dari Tahun 1887
Pekerja mengaku menemukan kapsul waktu dari tahun 1887 di bawah alas pantung Jenderal Konfederasi Robert E. Lee di Richmond, Virginia, AS. Foto/Richmond.com
A A A
WASHINGTON - Para pekerja yang bekerja yang memindahkan alas patung Jenderal Konfederasi Robert E. Lee di Richmond, Virginia, Amerika Serikat (AS), mengatakan mereka menemukan kapsul waktu dari tahun 1887 terkubur di dalamnya.

Saat mereka bekerja dengan peralatan konstruksi berat untuk memindahkan alas di Monument Avenue minggu ini, pekerja situs itu pada Jumat pagi menemukan bagian atas dari apa yang mereka yakini sebagai kapsul waktu yang terkubur sekitar 20 kaki di dalam bagian menara alas, afiliasi berita lokal CBS 6 dilaporkan.

Gubernur Virginia Ralph Northam mengatakan tim pelestarian sejarah negara bagian sedang memeriksa situs tersebut dan memastikan keaslian kapsul waktu itu. Kapsul itu adalah sebuah kotak tembaga yang tampaknya berisi barang-barang dari 134 tahun yang lalu.



Sebelumnya, para peneliti percaya kotak - yang menurut beberapa laporan berisi koin antik dan foto langka Abraham Lincoln di peti matinya, menurut CBS 6 - terkubur langsung di bawah dasar patung, berdasarkan artikel surat kabar lama.

"Tetapi pada bulan September, ketika patung Lee dipindahkan, mereka gagal menemukannya di sana," lapor CBS 6 yang dinukil The Hill, Sabtu (18/12/2021).

Menurut CBS 6 catatan Perpustakaan Virginia menunjukkan 37 penduduk, organisasi, dan bisnis di negara bagian itu menyumbangkan 60 benda ke kapsul waktu sebelum menguburnya di sana.



Administrasi Northam mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa setelah situs dibersihkan mereka akan mengganti kapsul waktu lama dengan yang baru. Kapsul baru berisi 39 item, termasuk kartu vaksinasi COVID-19 dan stiker Black Lives Matter, menurut CBS 6.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)