UE: Aneksasi akan Ganggu Hubungan Israel dengan Dunia Internasional

Kamis, 25 Juni 2020 - 21:58 WIB
loading...
UE: Aneksasi akan Ganggu Hubungan Israel dengan Dunia Internasional
Menteri Luar Negeri Uni Eropa (UE), Josep Borrell mengatakan, aneksasi Israel atas wilayah Palestina akan mengganggu hubungan Tel Aviv dengan dunia internasional. Foto/REUTERS
A A A
BRUSSELS - Menteri Luar Negeri Uni Eropa (UE), Josep Borrell mengatakan, aneksasi Israel atas wilayah Palestina akan mengganggu hubungan Tel Aviv dengan dunia internasional. Dia juga mendukung keterlibatan Kuartet Timur Tengah, yang terdiri UE, PBB, Amerika Serikat (AS) dan Rusia, dalam membantu menghidupkan kembali pembicaraan antara Israel dan Palestina.

"Aneksasi sepihak pasti akan memiliki konsekuensi hukum untuk hubungan komunitas internasional dengan Israel," kata Borrell dalam sebuah surat kepada Dewan Keamanan (DK) PBB, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (25/6/2020).

( )

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres mengatakan aneksasi akan menjadi pelanggaran paling serius terhadap hukum internasional, dengan sangat membahayakan prospek solusi dua negara dan melemahkan kemungkinan pembaruan perundingan antara Israel dan Palestina.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)