Pemukim Israel Membakar Ladang Warga Palestina di Tepi Barat

Jum'at, 19 Juni 2020 - 05:01 WIB
loading...
Pemukim Israel Membakar Ladang Warga Palestina di Tepi Barat
Cuplikan video merekam warga pemukiman ilegal Israel sedang membakar ladang warga Palestina di Tepi Barat. Foto/MEMO
A A A
TEPI BARAT - Sejumlah tentara Israel menembak beberapa warga Palestina setelah ladang mereka di utara Tepi Barat dibakar oleh para pemukim Yahudi.

Pejabat Palestina Ghassan Daghlas yang bertanggung jawab di utara Tepi Barat menjelaskan pada kantor berita Wafa bahwa pemukim Israel memanfaatkan cuaca panas untuk menyebarkan api di desa Burin, selatan Nablus.

Dia menambahkan, “Para pemukim dari pemukiman ilegal Yitzhar membakar lading-ladang di desa itu dan saat warga berupaya menghentikan mereka, pasukan pendudukan menembakkan peluru besi berlapis karet dan gas air mata pada warga Palestina.”

Menurut Times of Israel, warga Palestina dari Burin merekam video sepuluh orang pemukim turun dari pemukiman ilegal Israel di pos luar Givat Ronen, melempari batu di lokasi konstruksi di ujung desa sebelum membakar lading dan lari kembali menuju pos terdepan mereka.

“Warga mengatakan para pemukim bermasker itu lari menuju pemukiman Har Bracha setelah menyulut api,” ungkap kelompok hak asasi manusia Yesh Din. (Lihat Video: Polisi Tangkap Penjual Ayam Gelonggongan di Bogor, Jawa Barat)

Yesh Din menjelaskan, “Kebakaran lain juga dilaporkan di bagian timur Burin sejam kemudian.” (Baca Juga: China Temukan Banyak Jejak Virus Corona di Pasar Makanan Beijing)

Aksi itu dapat semakin memanaskan ketegangan di wilayah Palestina, seiring rencana rezim Zionis mencaplok wilayah Tepi Barat dan Lembah Jordan. (Lihat Video: Ibu Tiri Aniaya Balita dengan Pulpen Hingga Tewas)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)