Kebanyakan Warga Amerika Khawatir dalam Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

Rabu, 29 Juni 2022 - 10:38 WIB
loading...
Kebanyakan Warga Amerika Khawatir dalam Penuhi Kebutuhan Sehari-hari
Pembeli mendorong kereta belanja di Walmart, Chicago, Illinois, AS. Foto/REUTERS/Kamil Krzaczynski
A A A
WASHINGTON - Sekitar 65% warga Amerika "khawatir" tentang kemampuan membeli "barang sehari-hari". Hal itu terungkap dalam jajak pendapat YouGov-CBS News yang diterbitkan pada Senin (27/6/2022).

Hampir tiga perempat responden, 73%, mengatakan mereka khawatir tentang kemampuan mereka menghemat uang.

Dua pertiga responden jajak pendapat khawatir tentang apakah mereka mampu “berlibur atau bepergian.”



Sementara 70% mengatakan mereka khawatir akan mampu membayar pensiun. Dari mereka yang memiliki anak di bawah usia 18 tahun, 60% cemas tentang kemampuan membayar pengasuhan anak.

Kekhawatiran ini adalah bagian dari pandangan ekonomi yang suram secara keseluruhan, dengan 75% responden jajak pendapat menilainya "cukup buruk" atau "sangat buruk."

Ditanya bagaimana "hal-hal di Amerika hari ini berjalan," 60% menjawab bahwa itu "lebih buruk dari yang (mereka) harapkan" pada awal tahun.



69% sepenuhnya memperkirakan ekonomi akan melambat atau memasuki resesi besar-besaran dalam waktu tahun depan.

Mayoritas (59%) juga tidak setuju dengan pekerjaan yang dilakukan Presiden AS Joe Biden, terutama mengenai inflasi (71% tidak setuju) dan ekonomi (66% tidak setuju).

Kedua masalah itu dinilai sama sebagai masalah dengan prioritas tertinggi untuk ditangani negara, sedangkan "investigasi 6 Januari 2021" dinilai paling akhir, di belakang wabah virus corona dan perubahan iklim.



Presiden telah melihat peringkat popularitasnya melemah karena inflasi telah melonjak ke level tertinggi hampir sepanjang masa dan harga bahan bakar minyak atau gas memecahkan rekor setiap pekan jika tidak setiap hari.

Jajak pendapat Civiqs yang diterbitkan pada Minggu menempatkan peringkatnya pada titik terendah sepanjang masa sebesar 32%.

Sentimen konsumen jatuh ke rekor terendah 50,0 dalam pembacaan terakhir University of Michigan untuk bulan Juni.

Jajak pendapat lain yang dilakukan pekan lalu menemukan 97% orang Amerika percaya kenaikan harga adalah "krisis" atau setidaknya "masalah", dengan harga gas atau bahan bakar minyak dipilih sebagai masalah yang sangat mengerikan.

91% responden mengatakan mereka percaya presiden memiliki setidaknya beberapa kekuatan untuk mengendalikan biaya yang melonjak.

Sementara Menteri Keuangan Janet Yellen baru-baru ini bersikeras resesi tidak dapat dihindari, banyak ekonom tidak setuju.

Beberapa pengamat memperkirakan AS tidak akan menjadi satu-satunya negara yang terkena dampak. CEO Deutsche Bank telah memperingatkan kemungkinan resesi global sebelum akhir 2023.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)