Meriahkan Ulang Tahun Jakarta, KBRI Canberra Gelar Betawi Day

Kamis, 23 Juni 2022 - 14:50 WIB
loading...
Meriahkan Ulang Tahun Jakarta, KBRI Canberra Gelar Betawi Day
Meriahkan ulang tahun Jakarta, KBRI Canberra gelar Betawi Day. Foto/Dok.KBRI Canberra
A A A
CANBERRA - Jakarta kini memasuki usia ke-495 tahun dan perayaannya tidak hanya berpusat di Ibu Kota saja tetapi juga ke luar negeri, salah satunya di Australia .

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta dirayakan secara meriah di kediaman Duta Besar RI untuk Australia di Canberra pada Rabu (22/6/2022) kemarin. Kantor Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) RI di Canberra bersama Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya merayakan ulang tahun Jakarta dengan menyelenggarakan acara Betawi Day.

Acara Betawi Day dihadiri oleh siswa-siswa, guru-guru, para kepala sekolah serta para dosen Bahasa Indonesia di sekolah dan universitas yang ada di Canberra, Australia. Selain itu, acara juga dihadiri oleh Departemen Pendidikan Pemerintah Kota Canberra dan beberapa diplomat dari negara sahabat.

Dalam sambutannya, Dubes RI untuk Australia, Dr. Siswo Pramono menyampaikan pentingnya hubungan Indonesia dan Australia untuk selalu didekatkan, salah satunya dengan mengenalkan budaya Indonesia ke masyarakat Australia.

Dubes Siswo juga mengucapkan terimakasih kepada para guru dan dosen yang terus berkomitmen dalam mempromosikan bahasa dan budaya Indonesia di Australia.

“Dengan perayaan hari ulang tahun Jakarta, kami berharap para guru mengenal lebih jauh mengenai budaya Betawi ”, tutur Siswo dalam keterangan tertulis KBRI Canberra, Kamis (23/6/2022).



Sementara Atdikbud KBRI Canberra, Mukhamad Najib menyampaikan bahwa tujuan acaranya ini adalah mengenalkan budaya Betawi sebagai bagian dari keragaman Indonesia kepada guru dan dosen di Australia.

Baca juga: KBRI Sebut Sejauh Ini Tak Ada WNI Jadi Korban Gempa Afghanistan

Menurutnya, selama ini orang Australia sudah sangat mengenal Bali, namun belum banyak mengenal budaya Indonesia lainnya yang sangat kaya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1613 seconds (10.101#12.26)