Tak Ada Lawan, Nenek 105 Tahun Pecahkan Rekor Baru Lari 100 Meter

Rabu, 22 Juni 2022 - 22:26 WIB
loading...
Tak Ada Lawan, Nenek 105 Tahun Pecahkan Rekor Baru Lari 100 Meter
Rambai dari negara bagian Haryana India berlari sendirian dalam perlombaan yang diadakan di Vadodara. Foto/Twitter/@goyalpp
A A A
NEW DELHI - Rupanya, Rambai dari negara bagian Haryana India berlari sendirian dalam perlombaan yang diadakan di Vadodara.

Alasannya, dia berpartisipasi dalam kategori lari Di Atas-100 Tahun dan acara tersebut tidak memiliki pesaing yang berusia di atas 85 tahun.



Wanita India berusia 105 tahun yang telah mengalahkan segala rintangan untuk membuat rekor baru itu tidak hanya berlari dalam lomba lari sprint 100 meter.



Dia juga merebut emas dengan menyelesaikan lomba itu dalam waktu 45,40 detik.

Rambai dari negara bagian Haryana India sebelumnya juga memenangkan medali emas di kategori 200 meter, berlari dalam waktu satu menit dan 52,17 detik.



Sekarang Rambai telah memecahkan rekor nasional sebelumnya yang dibuat mendiang Man Kaur di World Masters Games 2017, yang menyelesaikan lomba lari sprint 100 meter dalam 74 detik.

Dalam video viral, Rambai terlihat disorak-sorai oleh para penonton saat mendekati garis finis.

Dari menjadi vegetarian murni hingga mengonsumsi 250 gram ghee dan 500 gram dadih setiap hari, dia melatih kebugaran fisiknya dengan berlari 3-4 kilometer setiap hari.

Tak hanya itu, kebiasaan makan dan rutinitas kebugaran Rambai yang dijaga ketat telah membantunya mempertahankan stamina yang kuat.

“Dia juga minum 500 ml susu murni dua kali sehari. Dia suka Roti Bajre ki (roti berbahan dasar millet mutiara) dan tidak makan banyak nasi,” papar cucu Rambai, Sharmila Sangwan, kepada Times of India, harian lokal berbahasa Inggris.

Rambai telah berpartisipasi dalam beberapa acara lari di negara bagian Karnataka, Maharashtra, dan Kerala.

“Sejauh ini, dia telah memenangkan lebih dari selusin medali,” ungkap Sangwan.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)