Tertangkap di Ukraina, Rusia Tidak Jamin Warga AS Tidak Dihukum Mati

Selasa, 21 Juni 2022 - 15:01 WIB
loading...
A A A


Peskov juga membantah bahwa bintang WNBA Amerika Brittney Griner, yang ditahan di bandara Rusia pada Februari setelah pihak berwenang di sana mengatakan dia membawa kartrid vape yang mengandung minyak ganja, ditahan sebagai "sandera."

Dia mengulangi klaim Kremlin bahwa sanksi Barat yang agresif hanya berdampak kecil pada ekonomi Rusia karena Moskow memfokuskan kembali untuk mengganti impor terbatas dengan produksi dalam negeri.

Dia juga menegaskan kembali bahwa NATO dan AS meninggalkan Rusia dengan “tidak punya pilihan” selain meluncurkan operasinya di Ukraina setelah kekhawatiran keamanannya tentang perambahan yang dirasakan blok militer di perbatasannya tidak terdengar.

Pemerintah Ukraina pada awal Maret mengatakan bahwa 20.000 orang dari 52 negara secara sukarela berperang dengan Legiun Internasional Ukraina setelah pemerintah negara itu menyerukan warga asing untuk bergabung dalam perjuangannya melawan Rusia. Tidak diketahui berapa banyak yang ada di negara ini sekarang.

Damien Magrou, juru bicara legiun asing, mengatakan dia tidak bisa "mengkonfirmasi atau menyangkal" apakah Drueke dan Huynh ada di pasukan itu.

Pada hari Jumat, video Huynh dan Drueke disiarkan oleh RT, jaringan televisi internasional yang dikendalikan negara Rusia, yang melaporkan bahwa keduanya ditawan oleh separatis.



Ibu Drueke mengatakan dalam sebuah wawancara minggu lalu bahwa putranya tidak berada di Ukraina untuk berperang dan dia ada di sana dalam kapasitas lebih sebagai penasihat, sementara tunangan Huynh mengatakan mereka telah berbicara tentang dia akan berperang sebelum mereka bertunangan pada akhir Maret lalu.


Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)