Perusahaan AS Bantu Ukraina Bangun Iron Dome Sendiri untuk Lawan Rusia

Selasa, 21 Juni 2022 - 07:18 WIB
loading...
Perusahaan AS Bantu Ukraina Bangun Iron Dome Sendiri untuk Lawan Rusia
Sistem Iron Dome memiliki kemampuan mencegat rudal di udara. Foto/©JALAA MAREY
A A A
WASHINGTON - JustAnswer, platform teknologi yang berbasis di San Francisco, bekerja sama dengan Ukraina untuk mencoba membantu negara itu membangun sistem pertahanan udara “Iron Dome” sendiri.

Duta Besar (Dubes) Ukraina untuk Israel mengindikasikan awal bulan ini bahwa Kiev ingin membeli sistem pertahanan udara Iron Dome.

Namun media Israel melaporkan pada Februari bahwa Tel Aviv telah memblokir penjualan sistem Iron Dome ke Kiev pada 2021, karena takut akan reaksi Rusia.



“Teknologi Ukraina saat ini sudah tua dan lambat,” ungkap CEO JustAnswer Andy Kurtzig kepada Fox News.

Dia menambahkan, “Ketika rudal sedang dalam perjalanan, memiliki komputer yang lambat tidak terlalu membantu.”

“Jika kita bisa menutup langit di atas Ukraina, Ukraina akan memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk memenangkan perang ini dan memenangkan demokrasi,” ujar Kurtzig.



Perusahaan Kurtzig bekerja sama dengan Lviv IT Cluster, sekelompok perusahaan teknologi dan universitas lokal, ditambah Administrasi Militer Lvov dan Komando Pertahanan Udara Ukraina Barat untuk mengembangkan “Sky Project”, alias “Iron Dome Ukraina”, struktur pertahanan udara yang dapat bergerak di segala cuaca.

“Kami membantu mereka meningkatkan sistem komputer dan sistem jaringan serta perangkat lunak mereka,” papar pengusaha teknologi itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)