Roket Gaza Dicegat Iron Dome, Israel Balas Bombardir Basis Hamas

Sabtu, 18 Juni 2022 - 13:54 WIB
loading...
Roket Gaza Dicegat Iron Dome, Israel Balas Bombardir Basis Hamas
Jet-jet tempur F-15 Israel. Militer Israel bombardir basis militer Hamas di Gaza, Palestina, sebagai balasan atas serangan roket. Foto/REUTERS/Amir Cohen
A A A
GAZA - Militer Israel membombardir wilayah Jalur Gaza, Palestina, yang diklaim sebagai basis militer Hamas pada Sabtu (18/6/2022). Serangan udara Zionis ini sebagai balasan atas serangan roket dari wilayah Gaza ke Israel.

Media Palestina melaporkan ada dua roket yang menyerang wilayah Israel, namun Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengonfirmasi hanya satu roket yang datang dan itu pun berhasil dicegat oleh sistem pertahanan rudal Iron Dome.

"Beberapa saat yang lalu, sebagai tanggapan atas serangan roket, pesawat (militer Israel) menyerang sejumlah sasaran teror Hamas di Jalur Gaza," kata IDF dalam sebuah pernyataan yang dilansir AFP.

"Hamas telah meluncurkan roket...ke arah warga sipil Israel di Israel selatan," lanjut IDF.

“Pesawat Israel menargetkan lokasi pembuatan senjata yang terletak di dalam pos militer Hamas dan tiga pos militer tambahan milik Hamas."

Baca juga: Politisi Israel Berharap Warga Palestina Lenyap

Bola api melesat ke udara, meninggalkan asap hitam melayang di atas wilayah itu, setelah serangan udara Israel.

IDF mengatakan beberapa jam sebelumnya bahwa sirene serangan udara terdengar di kota Ashkelon di Israel selatan dan di daerah dekat Jalur Gaza yang diblokade.

Pada bulan April, pesawat-pesawat tempur Israel terlibat baku tembak dengan gerilyawan di daerah kantong pantai yang dikuasai Hamas yang berpenduduk 2,3 juta orang, yang telah berada di bawah blokade Israel sejak 2007.

Pertempuran itu terjadi setelah hampir satu bulan kekerasan mematikan yang berfokus pada kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem timur yang diduduki Israel, yang dikenal oleh orang Yahudi sebagai Temple Mount.
(min)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1743 seconds (10.55#12.26)