alexametrics

Turki Nyatakan Siap Bantu Indonesia Bangun Ibu Kota Baru

loading...
Turki Nyatakan Siap Bantu Indonesia Bangun Ibu Kota Baru
Menteri Perdagangan Turki, Ruhsar Pekcan menuturkan, perusahaan konstruksi Turki siap membantu Indonesia membangun Ibu Kota baru. Foto/Ist
A+ A-
ANKARA - Menteri Perdagangan Turki, Ruhsar Pekcan menuturkan, perusahaan konstruksi Turki siap membantu Indonesia membangun Ibu Kota baru. Presiden Indonesia, Joko Widodo tahun lalu mengumumkan bahwa Ibu Kota Indonesia akan dipindahkan dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Pekcan mengatakan, perusahaan konstruksi Turki memiliki pengalaman dalam membangun Ibu Kota baru. Di mana, dia menyebut perusahaan Turki membantu memindahkan Ibu Kota Kazakhstan dari Almaty ke Astana.

(Baca juga: Jokowi Klaim Selalu Pakai Data Sains untuk Kebijakan Penanganan Covid-19)



"Turki siap untuk berbagi pengalamannya," ucap Peckan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Rabu (24/6/2020). Dia mengatakan bahwa Turki juga dapat mengambil proyek infrastruktur dan superstruktur lainnya.

Kontraktor Turki, jelasnya telah mengambil lebih dari 10.000 proyek, bernilai lebih dari USD 400 miliar, di 127 negara sejauh ini. "Kami fokus pada Indonesia, Vietnam dan Filipina untuk mendiversifikasi pasar kami," katanya.

Menyinggung investasi bilateral antara Turki dan Indonesia, ia menekankan kedua negara harus menandatangani promosi timbal balik dan perlindungan perjanjian investasi, yang akan penting bagi para pelaku bisnis di kedua sisi.
(Baca juga: Masya Allah, 4 Bayi Ini Bisa Berbicara dalam Buaian)
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak