AS akan Kirim Rudal Kendali Berat ke Ukraina, Bisa Kenai Target 70 Km

Rabu, 15 Juni 2022 - 14:25 WIB
loading...
AS akan Kirim Rudal Kendali Berat ke Ukraina, Bisa Kenai Target 70 Km
Rudal Guided Missile Rocket System (GMLRS) ditembakkan dari sistem peluncur oleh militer AS. Foto/edrmagazine.eu
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) mengirim rudal berpemandu berat ke Ukraina dengan jangkauan 70 km untuk digunakan dengan beberapa peluncur roket HIMARS.

Wakil Menteri Pertahanan untuk Kebijakan AS Colin Kahl mengungkapkan hal itu pada Selasa (14/6/2022).

Gedung Putih sebelumnya mengatakan peluncur HIMARS akan dilengkapi dengan "amunisi medan perang", yang secara luas dipahami sebagai roket terarah dengan jangkauan yang lebih pendek.



“Sistem roket artileri mobilitas tinggi akan datang dengan roket berpemandu GMLRS,” ungkap Kahl pada Selasa, berbicara di konferensi yang diselenggarakan Center for New American Security (CNAS), think tank terkait Partai Demokrat tempat dia dulu bekerja.



“Kadang-kadang ketika Anda melihat gambar MLRS yang ditembakkan, itu seperti salvo beberapa roket yang meledak pada saat yang bersamaan. Itu benar-benar bukan bagaimana sistem ini dimaksudkan untuk beroperasi,” ujar Kahl.



“GMLRS adalah amunisi berpemandu presisi, dan yang besar, amunisi seberat 500 pon,” papar dia.

“Pikirkan GMLRS lebih seperti efek serangan udara daripada meluncurkan seluruh salvo. Jadi, dengan kata lain, Anda dapat melakukan banyak hal dengan sedikit, atau Anda tidak perlu banyak untuk memiliki efek yang signifikan,” tutur dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)