Picu Amarah Muslim, Film Putri Nabi Muhammad 'The Lady of Heaven' Ditulis Ulama Syiah

Selasa, 14 Juni 2022 - 09:10 WIB
loading...
Picu Amarah Muslim, Film Putri Nabi Muhammad The Lady of Heaven Ditulis Ulama Syiah
Flm tentang putri Nabi Muhammad SAW berjudul The Lady of Heaven yang memicu kemarahan Muslim berbagai negara. Penulis film ini adalah Syiah Sheikh Yasser al-Habib, ulama Muslim Syiah asal Kuwait. Foto/Cineworld
A A A
LONDON - Film Inggris tentang putri Nabi Muhammad , Fatimah Az-Zahra, yang berjudul " The Lady of Heaven " telah memicu kemarahan muslim di berbagai negara. Namun, faktanya penulis film itu justru ulama Muslim Syiah Sheikh Yasser al-Habib.

Ulama itu sudah lama dilucuti kewarganegaraan Kuwait-nya karena dianggap memiliki ide-ide ekstremis.

Sudah ada lima negara yang melarang pemutaran film "The Lady of Heaven", yakni Maroko, Mesir, Pakistan, Iran dan Irak.

Majelis Ulama Tertinggi Maroko mengatakan; "Film itu adalah pemalsuan terang-terangan dari fakta-fakta yang sudah mapan dari Islam."

"Para pembuat film mencari ketenaran dan sensasionalisme dan menyakiti perasaan umat Islam serta membangkitkan sensitivitas agama," lanjut pernyataan majelis tersebut.



Jaringan bioskop Inggris, Cineworld, telah membatalkan pemutaran film tersebut setelah muncul protes atas penggambaran putri Nabi Muhammad SAW, Fatimah Az-zahra.

Sosok Penulis Film

Penulis film "The Lady of Heaven" adalah Sheikh Yasser al-Habib. Dia dikenal sebagai Ulama Dua Belas Syiah Kuwait dan kepala Organisasi Khoddam Al-Mahdi yang berbasis di London, serta pemimpin masjid Al-Muhassin di Fulmer, Buckinghamshire.

Karya Al-Habib diklaim berfokus pada sejarah Islam, mengacu pada sumber-sumber Syiah dan Sunni.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)