Rentetan Kematian Misterius Berlanjut, Kini Giliran Pegawai Kemhan Iran

Selasa, 14 Juni 2022 - 07:45 WIB
loading...
Rentetan Kematian Misterius Berlanjut, Kini Giliran Pegawai Kemhan Iran
Rentetan kematian misterius yang dialami perwira IRGC dan pejabat Kemhan Iran terus berlanjut. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Seorang pegawai Kementerian Pertahanan (Kemhan) Iran tewas pada hari Minggu saat bertugas. Itu menjadi yang terbaru dari rentetan kematian misterius personel militer Iran dalam beberapa pekan terakhir.

"Mohammad Abdous [meninggal] syahid Minggu malam saat bertugas di provinsi utara-tengah Semnan," kata Kemhan Iran dalam sebuah pernyataan hari Senin (13/6/2022) yang disiarkan media pemerintah.

Pernyataan itu menggambarkan Abdous sebagai pegawai Kemhan dan tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang perannya atau bagaimana dia tewas.

Pernyataan kementerian itu bertentangan dengan laporan sebelumnya oleh media pemerintah Iran yang mengatakan Abdous adalah anggota unit kedirgantaraan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran.



Fars, sebuah kantor berita yang berafiliasi dengan IRGC, mengatakan Senin pagi bahwa Abdous dan Ali Kamani mati syahid saat bertugas dalam dua insiden terpisah pada hari Minggu, menggambarkan keduanya sebagai anggota unit kedirgantaraan IRGC.

Kematian Abdous dan Kamani adalah yang terbaru dari serangkaian kematian misterius warga Iran yang terkait dengan militer negara itu dalam beberapa pekan terakhir.

Pada 22 Mei, kolonel IRGC Sayyad Khodaei dibunuh dalam serangan senjata di Teheran, Ibu Kota Iran. Pemerintah Iran menyalahkan Israel atas pembunuhannya dan bersumpah untuk membalas dendam.

Itu adalah pembunuhan paling terkenal di Iran sejak pembunuhan ilmuwan nuklir Mohsen Fakhrizadeh pada 2020, yang juga dituduhkan oleh Teheran kepada Israel.

Iran tidak mengakui negara Israel dan di masa lalu menuduhnya menyerang fasilitas nuklir dan melakukan pembunuhan di dalam wilayah Iran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)