Chelsea Manning: Epstein Dibunuh di Penjara, Begitulah Pembunuhan Terjadi

Minggu, 12 Juni 2022 - 05:30 WIB
loading...
A A A
“Kamu ingin menyingkirkan seseorang di penjara? Begitulah cara Anda melakukannya,” ujar, mengacu pada matinya kamera keamanan yang mengawasi sel Epstein.

Manning, yang terlahir sebagai laki-laki, bertugas di Angkatan Darat AS sebagai analis intelijen hingga penangkapannya pada 2010 karena membocorkan materi rahasia ke WikiLeaks.

Beberapa dari materi rahasia ini menggambarkan kemungkinan kejahatan perang AS di Afghanistan dan Irak.

Dituduh melakukan spionase, dia dikurung di satu penjara Korps Marinir di Virginia tahun itu. Manning kemudian dipindahkan ke fasilitas pemasyarakatan militer di Fort Leavenworth, Kansas, dan dijatuhi hukuman 35 tahun penjara pada 2013 di sana.

Hukuman Manning diringankan pada 2017 oleh Presiden Barack Obama yang akan mengakhiri masa jabatan.

Namun, dia menjalani tugas lain di penjara di Virginia antara 2019 dan 2020 karena menolak bersaksi di depan dewan juri melawan Pendiri WikiLeaks Julian Assange.

Manning telah berbicara secara luas tentang waktunya di balik jeruji besi, dan mengatakan kepada Klein bahwa dalam pengalamannya, penjaga penjara bertanggung jawab atas sebagian besar kekerasan di fasilitas pemasyarakatan.

"Mereka bercinta dengan orang-orang," ujar dia.

Dia menjelaskan, “Bayangkan Anda duduk di sana dan tugas Anda adalah mengawasi narapidana selama 12 jam. Tentu saja Anda akan mengacaukan kami.”

“Berkali-kali, orang yang paling kejam dan berbahaya di penjara adalah penjaga penjara,” papar Manning.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)