Pesawat Tak Dikenal Melintasi Wilayah Udara 4 Negara Eropa

Kamis, 09 Juni 2022 - 21:47 WIB
loading...
Pesawat Tak Dikenal Melintasi Wilayah Udara 4 Negara Eropa
Pesawat tak dikenal melintasi wilayah udara 4 negara Eropa. Foto/Ilustrasi
A A A
BUKARES - Sebuah pesawat bermesin ganda berukuran kecil yang lepas landas dari Hongaria melintasi wilayah udara negara itu, Rumania , Serbia dan Bulgaria. Hal itu diungkapkan Kementerian Pertahanan Rumania.

"Sebuah pesawat kecil bermesin ganda, tipe Beechcraft, dengan dua orang di dalamnya, terbang pada ketinggian rendah di atas wilayah udara Hongaria, Rumania, Serbia dan Bulgaria, pada malam 8 Juni", kata Kementerian Pertahanan Rumania dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (9/6/2022).

Kementerian Pertahanan Rumania menambahkan bahwa pesawat tidak menunjukkan perilaku bermusuhan.



"Pilot mengabaikan interogasi radio dan sinyal visual yang dikirimkan oleh pencegat militer," kata kementerian itu.

Pernyataan itu menambahkan pesawat yang lepas landas dari wilayah Hongaria itu pertama kali dicegat oleh Angkatan Udara Hongaria. Pesawat itu kemudian memasuki wilayah udara Rumania, di mana pertama kali dikawal oleh pesawat Angkatan Udara AS dan kemudian dicegat oleh Angkatan Udara Rumania. Pesawat itu kemudian memasuki wilayah udara Bulgaria.

"Pihak berwenang Bulgaria saat ini sedang menyelidiki, di lapangan, area di mana target terakhir terlihat untuk mengidentifikasi pesawat dan menetapkan rincian lebih lanjut," bunyi pernyataan itu.



Kementerian Pertahanan Hongaria melaporkan bahwa tanda Lituania terlihat di pesawat, yang sedang menuju dari Slovakia ke Rumania.

Kementerian itu juga mencatat bahwa pesawat mendarat di kota Hongaria, Hajduszoboszlo, untuk pengisian bahan bakar, tetapi kemudian lepas landas lagi.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)