Libatkan 2 Kapal Induk dan Jet F-35, Latihan Valiant Shield 22 AS Warning bagi China

Kamis, 09 Juni 2022 - 10:48 WIB
loading...
A A A
Selain dua kapal induk, kapal pendarat amfibi USS Tripoli, Pasukan Ekspedisi Marinir I dan III, Sayap ke-36 Angkatan Udara, dan Komando Pertahanan Udara dan Rudal Angkatan Darat (AAMDC) ke-94 juga berpartisipasi dalam latihan tersebut.

Latihan Valiant Shield pertama kali dimulai pada tahun 2006, dan ini adalah iterasi kesembilan dari latihan skala besar.

“VS22 FTX mempersiapkan Pasukan Gabungan untuk secara cepat menanggapi krisis dan kemungkinan di seluruh spektrum operasi dari bantuan kemanusiaan dan bantuan bencana hingga konflik bersenjata," lanjut Armada 7.

"VS22 membantu pasukan AS dalam mengembangkan kemampuan proyeksi kekuatan regional dan global. Pelatihan terpadu menyediakan berbagai pilihan untuk berhasil dalam membela kepentingan AS dan sekutu serta mitranya di seluruh dunia."

Faktor China

Selama beberapa tahun terakhir, militer China benar-benar meningkatkan tekanan di Indo-Pasifik, terutama terhadap Taiwan.
Ini adalah hasil dari upaya modernisasi menyeluruh yang berupaya menjadikan militer China sebagai kekuatan regional di perairan dan langit Indo-Pasifik. Meskipun Beijing masih jauh dari tujuan itu, ia mencapainya dengan beberapa langkah.

Beberapa media militer menganggap latihan Valiant Shield 22 ini merupakan peringatan AS kepada China.

Manuver tersebut menawarkan peluang realistis untuk menguji dan mengembangkan konsep dan taktik, teknik, dan prosedur yang akan digunakan dalam pertempuran nyata.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)