Suriah Tuding Israel Lancarkan Serangan Rudal di Selatan Damaskus

Selasa, 07 Juni 2022 - 06:56 WIB
loading...
Suriah Tuding Israel Lancarkan Serangan Rudal di Selatan Damaskus
Serangan Israel terjadi di selatan Damaskus, Suriah. Foto/kadehe.com
A A A
DAMASKUS - Suriah menuduh Israel meluncurkan serangan rudal di daerah selatan Damaskus pada Senin malam (6/6/2022), menargetkan pinggiran kota Saida Zaynab.

“Pertahanan udara diaktifkan sekitar pukul 11:18 pada Senin sebagai tanggapan terhadap rudal musuh yang terdeteksi mendekati Damaskus,” ungkap laporan kantor berita negara SANA.

TV pemerintah menggambarkan serangan itu sebagai "agresi Israel."



“Rudal-rudal itu datang dari arah Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel dan “sebagian besar” dicegat oleh pertahanan udara,” papar SANA, mengutip sumber-sumber militer.



Saksi mata melaporkan melihat beberapa ledakan di langit malam di atas ibu kota Suriah.

Namun, setidaknya satu rudal berhasil menembus dan menyebabkan kerusakan properti. Belum ada laporan korban jiwa sampai saat ini.

Israel telah berulang kali meluncurkan rudal ke Suriah selama beberapa tahun terakhir. Pada kesempatan langka Tel Aviv telah mengakui serangan itu.

Israel mengklaim menargetkan kehadiran militer Iran di negara tetangga itu untuk pertahanan diri terlebih dahulu.

Teheran telah mengirim bantuan militer ke Damaskus dalam perang melawan Negara Islam (IS, sebelumnya ISIS) dan kelompok teroris lainnya.

Serangan rudal 20 Mei yang menargetkan sekitar bandara internasional Damaskus menewaskan sedikitnya tiga orang dan menyebabkan kebakaran yang mengakibatkan penundaan penerbangan. Menurut outlet Israel Ynet, targetnya adalah milisi pro-Iran.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)