Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II, Ini Rangkaian Perayaan Besar 4 Hari

Kamis, 02 Juni 2022 - 18:31 WIB
loading...
Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II, Ini Rangkaian Perayaan Besar 4 Hari
Rekor 70 tahun masa pemerintahan Ratu Elizabeth II di Kerajaan Inggris atau Platinum Jubilee dirayakan selama empat hari berturut-turut. Foto/via Time Out/@brucemansell
A A A
LONDON - Empat hari perayaan besar publik untuk menandai rekor 70 tahun pemerintahan Ratu Elizabeth II (96) di Kerajaan Inggris dimulai pada Kamis (2/6/2022).

Mengutip AFP, berikut ini rangkaian perayaan besar empat hari berturut-turut untuk memeriahkan masa pemerintahan Ratu Elizabeth.

Perayaan Kamis, 2 Juni

Lebih dari 1.200 tentara dari Household Division Angkatan Darat Inggris melakukan upacara "Trooping of the Colour" untuk secara resmi menandai ulang tahun sang ratu.

Kontes militer, lengkap dengan musisi dan kuda, menggabungkan kemegahan dan tradisi sejak lebih dari dua abad.

Ratu Elizabeth akan menerima penghormatan dari pasukan di balkon Istana Buckingham, kemudian muncul kembali untuk melambai kepada orang banyak dan menonton jet militer terbang wara-wiri.

Penampilan balkon tahun ini dibatasi hanya untuk bangsawan yang bekerja, yang berarti tidak ada Pangeran Harry dan istrinya; Meghan, serta Pangeran Andrew.



Tapi Harry dan Meghan akan menonton Trooping of the Color di Horseguards Parade bersama bangsawan senior.

Ratu akan terlihat lagi di Istana Windsor, sebelah barat London, karena lebih dari 2.800 suar dinyalakan di Istana Buckingham dan di seluruh Inggris, termasuk di atas empat puncak tertinggi, serta di Kepulauan Channel, Pulau Man, dan Wilayah Luar Negeri Inggris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)