Drone Kibarkan Bendera Palestina di Atas Pawai Pemukim Yahudi

Senin, 30 Mei 2022 - 20:20 WIB
loading...
Drone Kibarkan Bendera Palestina di Atas Pawai Pemukim Yahudi
Drone mengibarkan bendera Palestina di atas ribuan pemukim Yahudi Israel yang menggelar pawai di Kota Tua Yerusalem. Foto/memo
A A A
YERUSALEM - Warga Palestina menerbangkan pesawat tak berawak (drone) yang mengibarkan bendera Palestina di atas Yerusalem Timur.

Drone itu terbang di atas ribuan pemukim Yahudi Israel yang menggelar pawai provokatif di Kota Tua Yerusalem.



“Bendera Paletina itu dikibarkan menggunakan drone kecil dari kejauhan, tepat sebelum pasukan Israel mulai mengejar pria Palestina yang mengendalikan drone itu," papar pernyataan penduduk setempat, dilansir Memo pada Senin (30/5/2022).

Pasukan Israel dimobilisasi di tengah kepanikan yang muncul di antara para pemukim yang berpawai, saat bendera Palestina berkibar di atas area Gerbang Damaskus.

Pemukim Yahudi pada Minggu (29/5/2022) mengadakan Pawai Bendera yang provokatif untuk menandai pencaplokan ilegal Israel atas Yerusalem Timur.

Untuk mendukung pawai pemukim Yahudi, pasukan Israel menembakkan granat kejut dan peluru tajam berlapis karet ke arah warga Palestina yang memprotesnya.

Ratusan orang terluka saat para pemukim Yahudi meneror warga Palestina, termasuk warga sipil yang berada di rumah mereka di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)