Jet Tempur yang Dimiliki China dan Berbagai Kehebatannya

Senin, 30 Mei 2022 - 16:56 WIB
loading...
Jet Tempur yang Dimiliki China dan Berbagai Kehebatannya
Chengdu J-20 adalah jet tempur generasi kelima yang diproduksi Chengdu Aircraft Industry Group (CAIG). Foto/CAIG
A A A
BEIJING - Angkatan udara menjadi salah satu bagian penting dari militer setiap negara. Salah satu armada yang perlu dimiliki adalah jet tempur yang menjadi tolok ukur kekuatan pertahanan suatu negara.

China sebagai negara dengan kekuatan militer terkuat ketiga di dunia, juga mempunyai berbagai jenis jet tempur. Tak hanya membeli, China mampu memproduksi sendiri jet tempurnya.

Berikut ini berbagai jet tempur yang menjadi andalan militer China:

1. Chengdu J-20

Chengdu J-20 adalah jet tempur generasi kelima yang diproduksi oleh Chengdu Aircraft Industry Group (CAIG). Pada 11 Januari 2011, J-20 melakukan penerbangan perdananya.

Jet Tempur yang Dimiliki China dan Berbagai Kehebatannya


J-20 menampilkan teknologi siluman, kecepatan jelajah supersonik, kemampuan manuver yang tinggi, serta avionik yang terintegrasi.

Jet tempur J-20 dilengkapi dengan kapasitas dua kursi. Armada ini menjadi jet tempur generasi kelima yang setara dengan Lockhead F-22 Raptor serta F-35 Lightining Strike Fighters.

2. Shenyang FC-31

Shenyang FC-31 atau dikenal dengan J-31 adalah jet tempur siluman mutiperan generasi kelima. Jet tempur ini diproduksi oleh Shenyang Aircraft Corporation.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1487 seconds (10.55#12.26)