3 Orang Terdekat Putin yang Tewas di Perang Rusia-Ukraina

Sabtu, 28 Mei 2022 - 23:53 WIB
loading...
3 Orang Terdekat Putin yang Tewas di Perang Rusia-Ukraina
3 Orang Terdekat Putin yang Tewas di Perang Rusia-Ukraina
A A A
JAKARTA - Invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina memang menimbulkan banyak korban. Korban yang jatuh tidak hanya dari sisi Ukraina saja, dari pihak Rusia juga banyak memakan korban, bahkan orang terdekat Presiden Vladimir Putin turut jadi korban di perang tersebut.

Vladimir Putin merupakan orang yang bertanggung jawab atas dimulainya invasi ini. Meskipun sudah banyak memakan korban yang termasuk orang terdekatnya, perang ini bahkan masih berlanjut dan entah kapan akan berakhir.

Inilah 3 orang terdekat Putin yang tewas di perang rusia-ukraina



1. Yakov Rezantsev
Letnan Jenderal Yakov Rezantsev adalah komandan tentara gabungan ke-49 Rusia. ia adalah jenderal ketujuh yang tewas di Ukraina, dan letnan jenderal kedua - perwira tertinggi dilaporkan tewas.

Media Ukraina melaporkan pada hari Jumat bahwa jenderal itu tewas di pangkalan udara Chornobaivka dekat Kherson, yang digunakan Rusia sebagai pos komando dan telah diserang oleh militer Ukraina beberapa kali.

Namun kematiannya ini masih diperdebatkan, karena tidak biasa bagi seorang perwira senior Rusia untuk berada begitu dekat dengan medan perang. Selain ikut dalam perang ini dia juga ikut dalam operasi militer Rusia di Suriah.

2. Andrei Mordvichev
Menurut beberapa laporan media, Mayor Jenderal Rusia Andrei Kolesnikov, yang diyakini sebagai komandan pasukan Gabungan Senjata ke-29,tewas di wilayah Ukraina. Ini adalah tamparan besar bagi Putin dalam waktu dua minggu setelah invasi.

Sementara itu, Departemen Pertahanan AS memberi tahu para legislator bahwa sekitar 2.000-4.000 tentara Rusia tewas sejak Moskow mengumumkan perang penuh melawan Ukraina.

Letnan Jenderal Scott D. Berrier, Direktur Badan Intelijen Pertahanan, mengklaim bahwa pasukan Rusia telah menderita kerugian besar dalam konflik yang sedang berlangsung antara kedua negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)