Gempa Bumi Magnitudo 7,2 Guncang Peru Selatan

Kamis, 26 Mei 2022 - 20:30 WIB
loading...
Gempa Bumi Magnitudo 7,2 Guncang Peru Selatan
Gempa bumi 7,2 skara Richter mengguncang Peru selatan. Foto/Tangkapan layar
A A A
LIMA - Gempa bumi berkekuatan 7,2 skala Richter melanda Peru selatan pada Kamis (26/5/2022) sore waktu setempat. Getaran gempa juga dirasakan di Bolivia, Brasil, dan Chili.

Menurut Pusat Seismologi Mediterania Eropa (EMSC) gempa itu berada pada kedalaman 200 km. Belum ada peringatan tsunami yang dikeluarkan akibat gempa tersebut.

Dikutip dari Express.co.uk, pusat gempa terletak di Peru selatan, sekitar 8 mil barat-barat laut kota Azangaro. Kota La Paz di Bolivia terletak sekitar 200 mil sebelah tenggara dari pusat gempa.



Tidak ada laporan awal mengenai kerusakan atau korban jiwa. Rekaman video dari kamera jalanan menunjukkan pengendara panik saat bumi mulai bergetar.



Sistem Peringatan Tsunami AS mengatakan tidak ada peringatan tsunami.

Sementara itu, pantai barat AS diguncang gempa dengan pusat gempa di California.

Gempa California berkekuatan 4,3 skala Richter dan dirasakan oleh ribuan orang yang menulis tentangnya di media sosial.



"Bangun lambat, lalu goncangan kuat dan guncangan lebih lembut lagi setelah itu berlangsung. Menggoyangkan rak buku, jendela, pintu saya. Tidak mendengar kabar tentang itu," tulis seorang netizen.

Sementara netizen lain menulis: "Ini membangunkan saya. Getaran lembut bolak-balik dan suara yang membosankan? Tidak yakin bagaimana menggambarkannya tetapi tidak terdengar sekeras yang lain. Hanya berharap yang lebih besar tidak dalam perjalanan."

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)