Mengerikan, 15 Orang Tewas Ditembaki di SD Texas!

Rabu, 25 Mei 2022 - 05:08 WIB
loading...
Mengerikan, 15 Orang Tewas Ditembaki di SD Texas!
Penembakan massal terjadi di sebuah SD di Texas, Amerika Serikat. Sebanyak 14 anak dan seorang guru tewas dibantai. Foto/New York Post
A A A
TEXAS - Sebanyak 14 anak dan seorang guru tewas dibantai pria bersenjata yang mengumbar tembakan di sebuah sekolah dasar (SD) di Texas, Amerika Serikat (AS), Selasa.

Gubernur setempat, Greg Abbott, mengatakan pelaku penembakan massal adalah pria 18 tahun yang juga telah tewas.

Menurut Abbott, pelaku mengumbar tembakan di SD Robb di Uvalde, sekitar 137 km barat San Antonio.

"Dia menembak dan membunuh, secara mengerikan, tidak dapat dipahami, 14 siswa dan membunuh seorang guru," kata gubernur, seperti dikutip AP, Rabu (25/5/2022).

Abott mengatakan pria bersenjata itu adalah penduduk komunitas dan memasuki sekolah dengan pistol, serta kemungkinan dengan senapan juga, dan melepaskan tembakan.

Dia menduga pelaku dibunuh oleh petugas polisi yang merespons serangan tersebut, tetapi peristiwa itu masih diselidiki.

Uvalde Memorial Hospital mengatakan sebelumnya bahwa 13 anak dibawa dengan ambulans dan bus ke fasilitas itu dan rumah sakit lain melaporkan seorang wanita berusia 66 tahun dalam kondisi kritis.

Tidak segera jelas berapa banyak orang, selain yang tewas, terluka dalam penembakan itu

Sebelumnya, pihak Uvalde Consolidated Independent School District mengatakan seorang penembak aktif dilaporkan beraksi di sekolah, yang memiliki pendaftaran di bawah 600 siswa.

Pasukan polisi mengepung sekolah pada Selasa sore, di mana petugas dengan rompi tebal mengalihkan lalu lintas dan agen FBI datang dan pergi dari gedung sekolah.

Pejabat sekolah dan kota setempat tidak segera membalas pesan jurnalis yang meminta komentar.

Penembakan di Texas ini terjadi kurang dari dua minggu setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke sebuah supermarket di Buffalo, New York, menewaskan 10 pembeli dan pekerja kulit hitam dalam apa yang oleh para pejabat digambarkan sebagai kejahatan rasial.

Uvalde adalah rumah bagi sekitar 16.000 orang dan merupakan pusat pemerintahan untuk Uvalde County. Kota ini berjarak sekitar 120 km dari perbatasan dengan Meksiko.

SD Robb berada di lingkungan perumahan yang sebagian besar terdiri dari rumah-rumah sederhana. Ada rumah duka di seberang jalan dari sekolah.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)