Volodymyr Zelensky Menangkan Polling Pembaca TIME 100

Jum'at, 20 Mei 2022 - 00:05 WIB
loading...
Volodymyr Zelensky Menangkan Polling Pembaca TIME 100
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menangkan polling pembaca TIME 100. Foto/Reddit
A A A
NEW YORK - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memimpin jajak pendapat pembaca TIME100 2022, di mana para pembaca memilih orang-orang yang menurut mereka pantas mendapat tempat dalam daftar tahunan orang-orang paling berpengaruh TIME pada tahun ini.

Dengan lebih dari 3,3 juta suara yang diberikan, Zelensky berada di urutan pertama dengan 5% suara seperti dikutip dari TIME, Kamis (19/5/2022).

Ketika pasukan Rusia memulai invasi skala penuh ke Ukraina pada bulan Februari, Zelensky, seorang komedian tanpa pengalaman politik sebelum ia terpilih sebagai Presiden Ukraina pada tahun 2019, didorong ke panggung dunia dan mengumpulkan para pemimpin untuk mendukung Ukraina.

“Anda mengerti bahwa mereka sedang menonton,” katanya kepada Simon Shuster dari TIME dalam wawancara April lalu tentang perannya dalam perang.

“Kamu adalah simbol. Anda harus bertindak sebagaimana kepala negara harus bertindak,” imbuhnya.



Di tempat kedua adalah CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk dengan 3,5% suara. Desember lalu, Musk dinobatkan sebagai Person of the Year 2021 oleh TIME karena pengaruhnya pada kehidupan di Bumi, dan kemungkinan kehidupan di luar Bumi juga, seperti yang ditulis oleh Pemimpin Redaksi dan CEO TIME Edward Felsenthal.

Orang terkaya di dunia, Musk terus menjadi berita utama tahun ini ketika Twitter menerima tawarannya senilai USD44 miliar untuk membeli platform media sosial itu.

Sementara itu Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berada di urutan ketiga dengan 3,4% suara. Pada awal tahun, Johnson menghadapi reaksi keras dan didenda oleh polisi ketika muncul berita bahwa dia telah melanggar aturan penguncian pandemi pemerintah Konservatifnya sendiri ketika dia menghadiri perayaan ulang tahun di kantornya di Downing Street pada Juni 2020.

Johnson sendiri telah meminta maaf pada bulan April lalu tetapi mengatakan dia tidak sengaja melanggar aturan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)