Kisah Hidup Zelensky Dibikin Komik: dari Pelawak Jadi Pemimpin Perang

Kamis, 19 Mei 2022 - 15:09 WIB
loading...
Kisah Hidup Zelensky Dibikin Komik: dari Pelawak Jadi Pemimpin Perang
Kisah hidup Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, dari pelawak menjadi pemimpin negara di masa perang, dibikin komik. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Kisah hidup Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, dari pelawak hingga memimpin negara di masa perang, telah dibuat komik biografi terbaru TidalWave Comics. Judulnya; "Political Power: Volodymyr Zelensky".

Komik setebal 22 halaman, yang dirilis pada hari Rabu, menceritakan kisah tentang bagaimana Zelensky—yang pernah berperan sebagai presiden fiksi dalam sebuah acara komedi televisi—meraih kekuasaan pada tahun 2019 dan berjanji untuk mengakhiri perang dengan separatis pro-Rusia di Ukraina timur.

Dia tidak memiliki pengalaman politik ketika dia menjabat sebagai presiden keenam negara itu.

"Siapa dia? Apa yang membuatnya tergerak? Mengapa dia pemimpin yang tepat untuk Ukraina saat ini? Itulah hal yang membuat saya penasaran ketika saya memulai penelitian," kata penulis komik, Michael Frizell.



Komik tentang Zelensky melibatkan seniman Pablo Martinena, yang pernah menggambar biografi tentang David Beckham, Nelson Mandela, dan Donald Trump.

"Buku ini sangat berarti bagi saya karena warisan Ukraina saya," kata penerbit yang berbasis di Amerika Serikat, Darren G. Davis dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters, Kamis (19/5/2022).

"Kedua kakek-nenek saya berimigrasi dari Ukraina. Saya ingin menggunakan media ini untuk tidak hanya menceritakan sebuah cerita tetapi entah bagaimana menyumbang untuk tujuan pada saat yang sama."

Sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan ke Palang Merah Internasional.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)