Anggota Kongres: Bantuan AS ke Ukraina Mirip Skema Pencucian Uang

Rabu, 18 Mei 2022 - 07:15 WIB
loading...
A A A
Anggota kongres percaya dana ini harus dihabiskan untuk menangani masalah di AS, termasuk tunawisma atau perdagangan manusia, yang menurut Greene, telah mencapai tingkat "rekor tertinggi".

“Uang pajak kita seperti satu dana gelap besar untuk operasi kriminal dan harus diakhiri,” tegas dia.

“Dari paket bantuan senilai USD40 miliar yang akan datang, USD900 juta akan diberikan kepada organisasi dan LSM yang berkualifikasi untuk layanan sampul, perumahan dan layanan medis,” ujar anggota kongres tersebut.

Dia menambahkan, “Organisasi-organisasi ini akan memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan apa pun yang dapat diberikan oleh pemerintah AS pada mereka."

Washington juga berencana menyediakan USD150 juta untuk program pertanian dan pangan global pada saat para petani AS “di ambang kebangkrutan,” menurut Greene.

Dia mengaku telah berbicara dengan para petani di distriknya selama sepekan terakhir dan mengetahui bahwa, “Mereka telah sangat dirugikan oleh inflasi dan biaya bahan bakar yang tinggi, biaya bahan kimia dan pupuk… mereka tidak mencapai titik impas.”

Anggota kongres itu juga menuduh AS munafik tentang dugaan keinginannya untuk "membantu rakyat Ukraina."

“Washington sedang menuangkan uang ke Ukraina tetapi benar-benar mengabaikan konflik lain di seluruh dunia,” ujar dia.

Dia menambahkan, "Ethiopia memiliki perang saudara sekarang, dengan ribuan orang tewas dan jutaan mengungsi, tetapi AS kurang memperhatikan fakta ini.”

“Ini adalah suatu kemunafikan. Ini bukan tentang menyelamatkan nyawa tapi ini pasti tentang Ukraina,” tegas dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)