Mengerikan, Amunisi Putih Menyala Hujani Pabrik Baja Azovstal Ukraina

Senin, 16 Mei 2022 - 09:37 WIB
loading...
Mengerikan, Amunisi Putih Menyala Hujani Pabrik Baja Azovstal Ukraina
Amunisi putih menyala terang menghujani pabrik baja Azovstal di Mariupol, Ukraina, yang telah dikepung pasukan Rusia. Foto/REUTERS TV via REUTERS
A A A
MARIUPOL - Amunisi putih yang menyala terang terlihat menghujani pabrik baja Azovstal di pelabuhan Mariupol, Ukraina . Pabrik tempat pasukan Kiev bersembunyi tersebut telah dikepung pasukan Rusia selama berminggu-minggu.

Pakar militer Inggris menyebut pemandangan mengerikan di pabrik baja itu mirip dengan serangan fosfor atau senjata pembakar.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan negosiasi "halus" sedang berlangsung untuk menyelamatkan para prajurit Ukraina yang bersembunyi di bawah kompleks pabrik baja yang luas tersebut.

Seorang perwira Ukraina di antara para pembela yang tersisa mengatakan 600 pejuang masih ada, 40 di antaranya terluka parah. Sedangkan warga sipil telah dievakuasi dari labirin bunker.

Baca juga: Jika Putin Mengebom Nuklir Barat, Tamat Riwayat Rusia

Jenis amunisi putih yang menyala itu belum bisa diidentifikasi. Video serangan itu di-posting pada hari Minggu di aplikasi pesan Telegram oleh Alexander Khodakovsky, seorang komandan republik Donetsk yang pro-Rusia.



"Jika Anda tidak tahu apa itu dan untuk tujuan apa—Anda bisa mengatakan bahwa itu bahkan indah," kata Khodakovsky dalam pesan di samping video.

Khodakovsky tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar.

Tidak segera jelas pasukan mana yang menembakkan amunisi itu, atau dari mana.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1649 seconds (10.177#12.26)