Prajurit AS Tewas Diserang Beruang di Alaska, Ini Penampakannya

Sabtu, 14 Mei 2022 - 10:30 WIB
loading...
A A A
“Dari sudut pandang prajurit, ada kilatan beruang cokelat,” papar Kapten Derek DeGraaf, kepala Detasemen Utara Alaska Wildlife Troopers, mengatakan kepada New York Times.

“Mereka diserang dan bahkan tidak menyadarinya,” ungkap dia.

Plant dievakuasi dari lokasi serangan dengan helikopter Garda Nasional dan dibawa ke rumah sakit di Pangkalan Gabungan Elmendorf-Richardson, di mana dia dinyatakan meninggal.

“Dari semua yang kami ketahui sejauh ini, berdasarkan investigasi tempat kejadian dan informasi dari lembaga penanggap lainnya, ini tampaknya merupakan serangan defensif oleh beruang betina yang melindungi anaknya,” papar Cyndi Wardlow, pengawas regional untuk Departemen Ikan dan Permainan Alaska kepada Media Publik Alaska.

DFG mengatakan kepada outlet itu bahwa mereka masih mencari beruang yang bertanggung jawab atas serangan itu.

Negara bagian AS paling utara dikenal luas dengan satwa liar yang berkembang subur di hutan boreal, pegunungan, dan tundranya, termasuk ketiga jenis beruang yang terlihat di Amerika Utara: Hitam, Coklat, dan Kutub.

“Bahkan jika Anda tidak melihat beruang, Anda tidak akan pernah jauh darinya,” papar catatan situs web DFG. “Alaska adalah negara beruang.”

Namun, serangan beruang yang fatal jarang terjadi di The Last Frontier: sebelum serangan Senin, serangan terbaru terjadi pada September 2020, ketika seorang pria terbunuh saat berburu rusa di Taman Nasional Wrangell-St dan Cagar Alam Elias.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)