Prajurit AS Tewas Diserang Beruang di Alaska, Ini Penampakannya

Sabtu, 14 Mei 2022 - 10:30 WIB
loading...
Prajurit AS Tewas Diserang Beruang di Alaska, Ini Penampakannya
Staf Sersan Seth Michael Plant (30) dari Saint Augustine, Florida, tewas diserang beruang di Alaska. Foto/twitter
A A A
WASHINGTON - Sekretaris Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) Christine Warmouth mengatakan kepada anggota parlemen pekan lalu bahwa batalyon lapis baja dapat segera dipindahkan dari Alaska dan diganti dengan unit penerjun payung lain, dan Divisi Lintas Udara ke-11 direformasi.

Angkatan Darat AS mengungkapkan pada Jumat (13/5/2022) nama tentara yang tewas diserang beruang di Alaska awal pekan ini yakni Staf Sersan Seth Michael Plant (30) dari Saint Augustine, Florida.



“Staf Sersan. Plant adalah bagian integral dari organisasi kami. Dia adalah pemimpin yang positif dan berdedikasi yang membawa kegembiraan dan energi bagi pasukan terjun payung yang bertugas bersamanya,” ujar Letnan Kolonel David Nelson, komandan Resimen Infanteri Parasut ke-509.



“Kehilangannya sangat terasa di dalam organisasi kami dan kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada teman dan keluarga,” papar dia.



Plant diserang beruang coklat pada 10 Mei saat mengatur kursus untuk latihan navigasi. Dia dan dua tentara lainnya sedang mengintai area di sebelah barat Tempat Pembuangan Akhir Regional Anchorage ketika mereka secara tidak sengaja bertemu seekor beruang betina dan dua anaknya.



Ibu beruang menyerang dua tentara itu, menjatuhkan satu prajurit dan menyerang Plant, sebelum melarikan diri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)